Spanyol Takut Barcelona Beneran Pindah Ke Ligue 1 Prancis

Kemarin Perdana Menteri Prancis menawari FC Barcelona untuk pindah ke Ligue 1 Prancis jika propinsi Catalan memerdekakan diri. Hari ini giliran pemerintah Spanyol yang takut FC Barcelona benar-benar pindah ke Prancis, dan karenanya meremehkan ide tersebut.

FC Barcelona

Berita Liga Spanyol: Kemarin Perdana Menteri Prancis menawari FC Barcelona untuk pindah ke Ligue 1 Prancis jika propinsi Catalan memerdekakan diri. Hari ini giliran pemerintah Spanyol yang takut FC Barcelona benar-benar pindah ke Prancis, dan karenanya meremehkan ide tersebut. 

Menteri Olahraga Spanyol Miguel Cardinal mengatakan pada hari Rabu, ide bahwa FC Barcelona akan bermain di liga sepak bola Prancis dibandingkan La Liga Spanyol adalah “tidak masuk di akal.”

Cardinal bicara seperti itu untuk menanggapi komentar yang dibuat oleh Perdana Menteri Perancis Manuel Valls, yang lahir di Barcelona, ​​mengasumsikan kemerdekaan Catalan benar terjadi, Ligue 1 Prancis tidak akan menutup pintu untuk Barcelona.

“Saya tidak berpikir Valls mengatakan kalimat seperti itu,” kata Cardinal, menambahkan bahwa “hal itu tidak relevan pada saat ini.”

“Kami harus menghormati otonomi olahraga dan kompetisi dan bahwa organisasi di balik setiap olahraga bukan merupakan cabang dari pemerintahan, namun urusan federasi masing-masing olahraga.”

Cardinal mengatakan ide Barcelona bermain di Prancis adalah “tidak masuk di akal”, karena “kejuaraan diselenggarakan untuk menemukan tim terbaik di wilayah mereka.”

“Di Portugal mereka ingin tahu siapa klub Portugal yang terbaik. di Italia, mereka ingin mengetahui klub terbaik Italia dan di Perancis, yang terbaik dari klub Prancis,” jelasnya, yang secara implisit mengakui bahwa jika pindah maka Barcelona akan merajalela di Ligue 1 Prancis dan menjadi yang terbaik dari sepakbola Prancis. Itu sesuatu yang aneh di matanya.

Dia juga meragukan apakah presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, yang telah mencoba untuk menghindari terlibat langsung dalam perdebatan soal kemerdekaan Catalan, menginginkan klub untuk bermain di liga yang berbeda.

“Beberapa minggu yang lalu Bartomeu mengatakan klub ingin terus bermain di Liga Spanyol, seperti semua klub Catalan lain dan saya yakin bahwa klub Prancis juga hanya menginginkan klub-klub dari Prancis di kompetisi mereka. Ini adalah sesuatu yang tergantung pada sifat olahraga, bukan pada pemerintah,” jelas Cardinal.

Klik di sini untuk membaca pernyataan PM Prancis selengkapnya soal undangan bagi Barcelona.

Sepakbola.cc