Striker Veteran Ini Ingin Kembali ke Barcelona

  • Barcelona tengah mencari satu striker berkelas untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2016 mendatang. Sekitar 20-an nama sudah dikait-kaitkan.

Liga Spanyol  - Striker Veteran Ini Ingin Kembali ke Barcelona
David Villa

Barcelona tengah mencari satu striker berkelas untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2016 mendatang. Sekitar 20-an nama sudah dikait-kaitkan.

Salah satu di antara penyerang yang dihubungkan dengan La Blaugrana adalah David Villa. Mantan bomber timnas Spanyol itu saat ini merumput di Liga Amerika Serikat (MLS), bersama klub New York City FC. Sebelum pindah New York City pada 2014, Villa sempat memperkuat Barcelona selama periode 2010-13, dan Atletico Madrid 2013-14.

Kini pemain veteran ini membuka peluang untuk kembali ke Camp Nou. Tidak untuk dikontrak permanen, tapi sekedar untuk mengisi waktu selama liburan kompetisi MLS. Persis seperti yang dilakukan David Beckham beberapa waktu lalu, ketika dia mengisi waktu liburannya dengan bergabung ke PSG.

Seperti diketahui saat ini MLS memasuki masa liburan akhir kompetisi. New York City FC gagal masuk ke babak play-off. Sehingga David Villa dan timnya takkan memainkan laga kompetitif lagi hingga Maret 2016 mendatang.

Para pemain MLS diperbolehkan bermain di klub liga lain selama musim liburan tersebut. Nah David Villa pun mengisyaratkan ingin mengisi waktu liburannya itu dengan bermain di Liga Spanyol. Klub yang dia incar adalah Barcelona, yang kebetulan tengah membutuhkan tambahan striker untuk melapis Luis Suarez.

“Saya bisa saja bermain di La Liga atau di kompetisi lain. Waktu saya di MLS kini sudah usai, karena sudah liburan. Barcelona? Merka sungguh fantastis musim lalu, mereka berhasil memenangkan treble,” kata Villa pada Mundo Deportivo ketika ditanya apakah tertarik bergabung dengan Barcelona.

Selain David Villa, nama striker yang juga dikait-kaitkan dengan Barcelona adalah Nolito, mantan penyerang AC Milan, Alexandre Pato, Christian Tello dari FC Porto dan beberapa lagi.