Suarez Sebut Messi Tak Bisa Digantikan

Lionel Messi adalah roh permainan dan ikon Barcelona. Tak seorang pun pemain Barcelona yang bisa atau yang ingin menggantikan perannya dalam tim.

Liga Spanyol  - Suarez Sebut Messi Tak Bisa Digantikan
Lionel Messi dan Luis Suarez

Lionel Messi adalah roh permainan dan ikon Barcelona. Tak seorang pun pemain Barcelona yang bisa atau yang ingin menggantikan perannya dalam tim.

Hal itu diungkapkan oleh bomber Barcelona, Luis Suarez. Menurut dia, Messi adalah pemain terbaik dunia yang tak tergantikan. Tapi ketika La Pulga tidak bermain, menjadi kewajiban semua pemain lain di Barcelona untuk mengambil tanggungjawab sukses tidaknya tim.

Sudah tiga pekan ini Messi absen bermain akibat cedera pada ligamen lutut yang dialaminya ketika Barcelona bertanding melawan La Palmas di ajang La Liga beberapa waktu lalu. Bintang asal Argentina itu diperkirakan baru siap tampil lagi pertengahan November 2015.

 

“Tidak ada pengganti untuk Messi. Ia tidak bermain, semua pemain lain harus mengambil tanggung jawab. Setiap pemain menyadari seperti apa perannya di dalam tim,” kata Suarez kepada As.

“Tugas saya adalah membuat assist dan mencetak gol. Adapun Messi adalah pemain terbaik dunia dan tidak ada yang ingin menggantikan dia,” tambah pemain asal Uruguay itu.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014 lalu, Suarez telah ikut membawa Blaugrana memenangi tiga gelar bergengsi, yaitu Liga Champions, La Liga Spanyol dan Copa del Rey musim lalu. Ia tetap memiliki ambisi untuk mengulangi sukses tersebut di musim ini.

“Belum ada yang bisa memenangi gelar Liga Champions dua kali beruntun dan akan luar biasa untuk bisa kembali mengamankan gelar La Liga. Kami juga ingin memenangi trofi Piala Dunia Antarklub pada Desember nanti,”┬ákata Suarez.

Sepakbola.cc