Ini Dia Beda Strategi Pep vs Mou Dan Enrique vs Ancelotti

  • Berita El Clasico: Jika El Clasico jadi terlaksana 23 Maret dinihari WIB nanti, maka akan ada perbedaan cara bermain kedua kesebelasan. Sampai hari ini El Clasico masih dalam tanya tanya, mengingat rencana aksi mogok klub-klub La Liga menyangkut ketidakadilan pembagian pendapatan dari hak siar televisi, di mana Real Madrid dan Barcelona menerima 12 kali lipat lebih […]

Liga Spanyol  - Ini Dia Beda Strategi Pep vs Mou Dan Enrique vs Ancelotti

Berita El Clasico: Jika El Clasico jadi terlaksana 23 Maret dinihari WIB nanti, maka akan ada perbedaan cara bermain kedua kesebelasan.

Sampai hari ini El Clasico masih dalam tanya tanya, mengingat rencana aksi mogok klub-klub La Liga menyangkut ketidakadilan pembagian pendapatan dari hak siar televisi, di mana Real Madrid dan Barcelona menerima 12 kali lipat lebih banyak daripada klub-klub kere.

El Clasico pertama dimainkan pada 25 Oktober, saat mana Real Madrid bangkit dari ketertinggalan dan muncul sebagai pemenang 3-1 di Santiago Bernabeu, yang mengangkat semangat dalam tim mereka dan memungkinkan mereka untuk melanjutkan kemenangan beruntun mereka sepanjang 22 pertandingan.

Barcelona, ​​sementara itu, tampak seperti sebuah tim yang kalah dan jatuh dari tempat mereka di puncak klasemen La Liga, setelah mengakui gol pertama mereka di liga pada musim 2014/15.

Namun, sejak tahun baru, pria Luis Enrique terlihat seperti tim yang sama sekali berbeda. Sementara 2014 adalah tahun Cristiano Ronaldo, 2015 tampaknya akan menjadi eranya Lionel Messi. Empat poin perbedaan dengan Real Madrid pada akhir Desember telah dipotong menjadi hanya satu, menyusul kekalahan mereka ke Valencia dan Atletico Madrid sejak Tahun Baru.

Barcelona saat ini pada rangkaian kemenangan beruntun 11 pertandingan. Mesin penyerangan mereka berputar pada kecepatan tinggi dan akhir pekan lalu, Lionel Messi menyalip Cristiano Ronaldo dalam statistik jumlah gol untuk perebutan Sepatu Emas Eropa.

Namun, sementara Carlo Ancelotti mengakui bahwa timnya memiliki kekurangan intensitas di sejumlah pertandingan terakhir, khususnya saat kekalahan 4-0 untuk Atletico Madrid, dia sekali lagi mendukung timnya dan membawa semangat optimisme untuk tim.

Tepat sebelum kemenangan beruntun 22 pertandingan, media Spanyol menyebut situasi di Bernabeu tengah “krisis”.

Liga Spanyol  - Ini Dia Beda Strategi Pep vs Mou Dan Enrique vs Ancelotti

Tanda-tanda menggembirakan dari pertandingan melawan Deportivo dan Schalke bisa menyiratkan bahwa Madrid siap untuk kembali ke bentuk semulanya. Belum lagi, Luka Modric, James Rodriguez dan Sergio Ramos semua diharapkan untuk kembali dari cedera tepat waktu untuk pertunjukan besar ini.

Meskipun demikian, Luis Enrique telah membawa pendekatan baru di Barcelona, ​​yang telah memungkinkan timnya untuk mengembangkan gerakan serangan balik, sesuatu yang dulu jarang ditampilkan tim Catalonia itu.

Jenis permainan inilah yang terjadi selama hasil pertemuan terakhir antara kedua tim. Ada gerakan serangan balik kilat dan ancaman dari bola-bola mati yang bisa menjadi ujian nyata bagi pertahanan Real Madrid yang tengah dipertanyakan kehandalannya.

Sudah berlalu hari-hari di mana Barcelona terus mengasai kepemilikan bola dan Real Madrid mengandalkan gerakan serangan balik untuk membuat efek.

Pada dasarnya, itu adalah model ketika Jose Mourinho menghadapi Pep Guardiola. Sekarang, sebuah era baru, yang digawangi oleh Luis Enrique dan Carlo Ancelotti, yang suka menggunakan gaya menyerang berbasis kepemilikan bola, telah dimulai dan kita dapat melihat kedua tim nanti benar-benar saling beralih peran dalam pertemuan itu.

Satu hal yang pasti, namun. Camp Nou akan memberikan suasana panas untuk bentrokan epik lainnya. Dengan hanya dua minggu lebih untuk sampai ke pertandingan itu, beberapa laga berikutnya untuk kedua tim akan membuktikan pentinnya balapan musim ini untuk gelar La Liga.