Mascherano Akui Madrid Tetap Kuat Tanpa Bale

  • Berita El Clasico – Real Madrid dipastikan tidak diperkuat Gareth Bale saat melawan Barcelona, Sabtu (2/12). Apakah kekuatan Los Blancos berkurang?

Gareth Bale Real Madrid

Liga Spanyol  - Mascherano Akui Madrid Tetap Kuat Tanpa Bale

Berita El Clasico – Real Madrid dipastikan tidak diperkuat Gareth Bale saat melawan Barcelona, Sabtu (2/12). Kekuatan Los Blancos berkurang?

Bale harus absen akibat cedera engkel yang dialaminya saat Madrid mengalahkan Sporting Gijon 2-1 pada laga Liga Champions pekan lalu. Untuk memulihkan cederanya, winger asal Wales itu sudah menjalani operasi di London pekan ini, dan operasinya berjalan sukses.

Ketiadaan Bale tentu berdampak bagi Real Madrid. Pastinya skuad asuhan Zinedine Zidane kehilangan satu kekuatannya dalam El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou, Sabtu (3/12).

Jika dilihat dari sisi kontribusi, Bale sudah tampil 16 kali dan mencetak tujuh gol dan empat assist untuk El Real di seluruh ajang di musim ini. Artinya peran dia cukup vital tim Los Blancos.

Tapi dalam pandangan gelandang senior Barcelona, Javier Mascherano, absennya Bale tidak banyak berpengaruh bagi performa El Real. Gelandang asal Argentina ini yakin Madrid tetap merupakan tim yang kuat meski minus bintang asal Wales itu.

“Madrid memiliki skuat yang sangat bagus,” ujar Mascherano dikutip Mirror. “Mereka akan tampil tanpa seorang pemain penting dalam diri Bale tapi Madrid telah menunjukkan di musim ini bahwa mereka memiliki para pemain pengganti yang sudah tampil dengan baik,” tambah pemain senior ini.

Jika melihat statistik penampilan di El Clasico, rekor Bale melawan Barcelona sebenarnya kurang bagus. Dia tercatat enam kali berhadapan dengan Los Cules, dengan rincian lima di liga dan sekali di Copa del Rey. Hasilnya, dia belum pernah mencetak gol dan hanya sekali memberi assist ke gawang Barcelona di La Liga. Satt-satunya gol dia ke gawang Barca hanya terjadi di final Copa del Rey 2013-14.