Luis Suarez Siap Pecahkan Rekor Baru Barcelona

Luis Suarez di ambang pemecahan rekor baru Barcelona ketika sang juara bertahan turun menghadapi tantangan BATE Borisov malam nanti.

Liga Spanyol  - Luis Suarez Siap Pecahkan Rekor Baru Barcelona

Berita Liga Champions : Luis Suarez di ambang pemecahan rekor baru Barcelona ketika sang juara bertahan turun menghadapi tantangan BATE Borisov malam nanti.

Pemain Uruguay itu bisa saja melampaui jumlah gol Diego Maradona dan Romario dalam daftar pencetak gol terkemuka Barcelona sepanjang masa pada laga Liga Champions Kamis dinihari WIB.

Suarez, 28, telah mencetak 36 gol untuk raksasa Spanyol itu, dua gol lebih sedikit dari Maradona dan tiga gol terpaut dari Romario.

Manajer Barca Luis Enrique mengatakan baik Suarez maupun sesama striker Neymar tidak akan diistirahatkan untuk pertandingan Rabu di Nou Camp.

“Sebagai juara bertahan, kami harus mengirim pesan bahwa kami siap,” kata Enrique.

Kemenangan akan membawa satu kaki Barcelona ke perdelapan final.

Dengan tidak adanya Lionel Messi yang cedera lutut, Barceloan sejauh ini belum kesulitan dalam mempertahankan gelar La Liga mereka dan duduk di posisi kedua klasemen liga domestik di belakang Real Madrid berdasarkan selisih gol.

Neymar dan Suarez telah mencetak 10 gol di antara mereka dalam empat pertandingan, tapi Enrique tidak mau mengistirahatkan mereka saat timnya terus beroperasi di bawah larangan transfer yang berarti pemain baru tidak boleh bermain sampai jendela transfer Januari.

Pertandingan liga mereka berikutnya adalah melawan Real Madrid dan urutan kelima Villarreal pada kedua sisi waktu jeda internasional.

“Tahun lalu saya bisa melakukan apa yang saya inginkan dengan jumlah menit yang pemain miliki, meskipun saya dikritik pada waktu itu, dan sekarang saya dibatasi dengan jumlah pemain yang tersedia,” kata Enrique.

“Kami akan memiliki beberapa pemain yang segera kembali, bersama dengan pemain lain yang tersedia pada bulan Januari, dan kami akan melihat apakah maka kami dapat mengatur menit bermain mereka karena saya menyadari bahwa piala yang diperebutkan berlangsung pada bulan-bulan terakhir dan itu adalah kuncinya.”

Jika Barcelona berhasil lolos ke tahap sistem gugur, pemain baru Arda Turan dan Aleix Vidal akan tersedia ketika larangan transfer klub berakhir pada bulan Januari.

Bek Thomas Vermaelen telah pulih dari cedera dan bisa membuat debut Liga Champions untuk Barcelona melawan juara Belarusia tersebut.

Kemenangan atas BATE akan memindahkan juara lima kali itu untuk 10 poin di Grup E.

BATE masih bisa mencapai tahap berikutnya bahkan jika mereka kalah di Nou Camp, tetapi mereka sudah tanpa kemenangan tandang di Liga Champions sejak 2012.

Group E

Pos Team P W D L GS GA +/- Pts
1 Liga Spanyol  - Luis Suarez Siap Pecahkan Rekor Baru Barcelona Barcelona 3 2 1 O 5 2 +3 7
2 Liga Spanyol  - Luis Suarez Siap Pecahkan Rekor Baru Barcelona Bayer Leverkusen 3 1 1 1 9 7 +2 4
3 Liga Spanyol  - Luis Suarez Siap Pecahkan Rekor Baru Barcelona BATE 3 1 O 2 4 8 -4 3
4 Liga Spanyol  - Luis Suarez Siap Pecahkan Rekor Baru Barcelona Roma 3 O 2 1 7 8 -1 2