Luis Enrique Tak Menyesal Lepas Claudio Bravo

17

Liga Spanyol – Ivan Rakitic menghantarkan rekor kemenangan ke-100 bagi pelatih FC Barcelona Luis Enrique usai menaklukan tim tuan rumah Athletic Bilbao. Sundulan pesepakbola Kroasia Ivan Rakitic membuat FC Barcelona kembali meraih kemenangan kala bersua Athletic Bilbao di San Mames, Senin (29/8) WIB. Kedua kesebelasan bermain menyerang, dimana Bilbao lebih sering menekan Barcelona hingga ke […]

Liga SpanyolIvan Rakitic menghantarkan rekor kemenangan ke-100 bagi pelatih FC Barcelona Luis Enrique usai menaklukan tim tuan rumah Athletic Bilbao.

Sundulan pesepakbola Kroasia Ivan Rakitic membuat FC Barcelona kembali meraih kemenangan kala bersua Athletic Bilbao di San Mames, Senin (29/8) WIB.

Kedua kesebelasan bermain menyerang, dimana Bilbao lebih sering menekan Barcelona hingga ke lini belakang.

Apalagi Marc-Andre ter Stegen yang beberapa kali mempertontonkan umpan-umpan pendek kepada barisan belakang Barca sempat membuat tim tamu menahan napas setelah tendangan Benat hampir membobol gawang Blaugrana.

Sayangnya, Ter Stegen masih terlalu sigap meski tendangannya dilakukan dari jarak dekat.

Karena kesigapan kiper asal Jerman tersebut, Luis Enrique memuji aksi Ter Stegen yang menurutnya berdarah dingin dan tidak khawatir telah melepas Claudio Bravo ke Manchester City sebab MAtS bisa bermain gemilang.

“Pertandingan dilangsungkan dengan kecepatan yang biasanya tidak terjadi di awal musim. Kami sudah tahu sebelumnya jika Bilbao akan menekan kami dan mereka akan membuat kami kesulitan untuk membangun serangan,” tutur Enrique seusai laga.

“Dari situ, kami membuat beberapa kesalahan di babak pertama, tapi kami akhirnya bisa melewati tekanan mereka beberapa kali dan akhirnya bisa mencetak gol.”

“Saya berharap kami bisa mengontrol jalannya pertandingan, meski lawan terus menekan kami.”

“Saya percaya kami akan menghadapai pertandingan seperti ini dalam waktu dekat karena kami banyak melahirkan peluang namun tidak dapat memanfaatkan peluang emas dan melawan tim sekaliber Bilbao, maka tiga poin ini sangat berharga.”

“(Ter Stegen) berdarah dingin, dan saya rasa dia merupakan pemain Jerman yang bagus. Dia menerapkan kualitasnya dengan sangat baik,” sanjungnya.

Barcelona bisa membawa pulang tiga poin setelah sundulan Ivan Rakitic membobol gawang yang dijaga oleh Gorka Iraizoz Moreno pada menit 29 usai mendapatkan umpan dari Arda Turan.

Bagi Rakitic, kemenangan satu gol melawan klub selepas Los Leones merupakan hasil yang pantas.

“Di sini, di San Mames, setiap pertandingan selalu berjalan sangat sulit dan intens,” ujar Rakitic setelah pertandingan usai.

“Athletic, seperti biasa, telah menjadi lawan yang sukar untuk ditaklukan. Saya rasa kedua tim bermain baik, meski tidak diragukan lagi kami layak untuk menang.”

“Kami menunjukan diri kami yang berada di level tertinggi di musim ini. Kami sangat puas dengan apa yang terjadi saat ini. Kami terus bekerja dengan baik dan hasilnya bisa terlihat di lapangan,” tutur pemain timnas Kroasia itu.

Dengan kemenangan ini FC Barcelona berada di posisi kedua klasemen, diapit oleh tim promosi Las Palmas dan Real Madrid yang berada di posisi ketiga.

Meski ketiga klub sama-sama meraih kemenangan kedua di jornada kali ini, namun ketiganya hanya terpaut masing-masing selisih satu gol saja.