Lihat Gol Celta Vigo Hasil Blunder Konyol Kiper Barcelona Ini!

Kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, mengakui bahwa dirinyalah yang jadi penyebab kekalahan timnya saat berlaga di markas Celta Vigo pada Senin (3/10/2016) dinihari WIB. Hal tersebut tak lepas dari sebuah blunder yang dilakukan Marc-Andre ter Stegen ketika menendang bola ke arah gelandang Celta Vigo, Pablo Hernandez, yang berujung pada gol keempat Celta ke […]

Kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, mengakui bahwa dirinyalah yang jadi penyebab kekalahan timnya saat berlaga di markas Celta Vigo pada Senin (3/10/2016) dinihari WIB.

Liga Spanyol  - Lihat Gol Celta Vigo Hasil Blunder Konyol Kiper Barcelona Ini!

Hal tersebut tak lepas dari sebuah blunder yang dilakukan Marc-Andre ter Stegen ketika menendang bola ke arah gelandang Celta Vigo, Pablo Hernandez, yang berujung pada gol keempat Celta ke gawang Barcelona di menit ke-77.

Tanpa mengalami gangguan dari lawan, sang kiper menendang bola mengarah ke kepala Hernandez yang mencoba mendekatinya. Bola justru berbalik arah ke gawang Barcelona. Skor berubah menjadi 4-2 bagi tuan rumah.

Padahal, saat itu Blaugrana sedang berusaha untuk memperbaiki situasi dengan mencetak dua gol setelah ketinggalan 0-3 di babak pertama.

“Barcelona bisa menang andai saya tidak melakukan blunder itu,” ucap Ter Stegen usai pertandingan.

“Saya merasa sangat bersalah karena kami semua berjuang hingga akhir pertandingan untuk bisa memperbaiki keadaan,” Lanjut Ter Stegen.

“Semua orang pasti bisa melihat bahwa gol itu terjadi karena murni kesalahan saya,” tukas kiper asal Jerman ini.

Mantan kiper Borussia Monchengladbach berusia 24 tahun itu sepakat dengan pendapat dua rekannya, Gerard Pique dan Andres Iniesta, bahwa Barcelona bermain buruk pada babak pertama.

“Yapz, babak pertama sungguh tidak menyenangkan bagi kami. Kami gagal memanfaatkan sejumlah peluang dan juga malah membuat kesalahan sendiri. Tetapi, setidaknya kami bisa memperbaiki penampilan setelah jeda turun minum,” ujar Ter Stegen..

Ketika ditanya apakah akibat kekalahan Barcelona ini dan kesalahan yang ia buat akan mengubah gaya bermainnya yang cederung agresif?

“Tidak, saya tidak akan mengubah gaya bermain, hanya karena kesalahan pada satu pertandingan saja. Namun, saya harus meminta maaf kepada tim karena kekalahan ini,” pungkas Ter Stegen.

Sepakbola.cc