Ronaldinho Kembali Gabung Barcelona

54

Liga Spanyol – Setelah sekitar 8 tahun berpisah, mantan legenda Barcelona, Ronaldinho Gaucho akhirnya kembali ke klub lamanya tersebut. Bukan sebagai pemain lagi loh. Ronaldinho menghabiskan lima musim di Camp Nou sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain pada tahun 2003 hingga akhirnya ia harus hijrah menuju AC Milan pada tahun 2008. Pelatih Barcelona saat itu Pep […]

Liga Spanyol – Setelah sekitar 8 tahun berpisah, mantan legenda Barcelona, Ronaldinho Gaucho akhirnya kembali ke klub lamanya tersebut. Bukan sebagai pemain lagi loh.

Ronaldinho menghabiskan lima musim di Camp Nou sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain pada tahun 2003 hingga akhirnya ia harus hijrah menuju AC Milan pada tahun 2008.

Pelatih Barcelona saat itu Pep Guardiola mengatakan Ronaldinho tidak masuk dalam rencanya dan  menilia jika pemain kelahiran 1980 itu hanya akan membawa pengaruh negatif terhadap punggawa Barcelona yang lain. Ronaldinho memang dikenal gemar dengan kehidupan malam dan bermain dengan wanita.

Setelah dari Barcelona, Ronaldinho melanjutkan karirnya di beberapa klub seperti AC Milan (2008-2011), Flamengo (2011-2012), Atletico Mineiro (2012-2014), Queretaro(2014-2015), dan Fluminense(2015).

Liga Spanyol  - Ronaldinho Kembali Gabung Barcelona

Kini setelah sekitar 8 tahun berpisah dengan Barcelona, Ronaldinho akhirnya kembali menjalin kerja sama dengan klub asal Catalan tersebut. Namun kali ini ia tidak akan berperan sebagai pemain Barcelona, melainkan dirinya akan dijadikan sebagai duta tim sepakbola Barcelona di Amerika Serikat.

Dalam rangka meningkatkan ekspansi mereka di dunia Internasional, Barcelona membuka kantor baru mereka di Park Avenue, New York dan akan segera meresmikan fasilitas baru mereka tersebut pada 6 september mendatang.

Beberapa petinggi Barcelona direncakan akan terbang menuju Amerika untuk mengahdiri acara tersebut, seperti Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan beberapa tim eksekutif termasuk tiga wakil presiden : Jordi Cardoner, Jordi Mestre, dan Manel Arroyo.