Haters Cristiano Ronaldo Perlu Baca Ini

24

Berita Bola: Media telah secara tidak adil menyoroti kejengkelan Cristiano Ronaldo waktu ia gagal mencetak gol melawan Almeria yang usai dengan skor 3-0. Salah satunya ketika kaki Alvaro Arbeloa mendahului dirinya menyambut satu umpan silang depan gawang dan gol.

Liga Spanyol  - Haters Cristiano Ronaldo Perlu Baca Ini
Berita Liga Spanyol: Haters Cristiano Ronaldo Perlu Baca Ini

Berita Bola: Media telah secara tidak adil menyoroti kejengkelan Cristiano Ronaldo waktu ia gagal mencetak gol melawan Almeria yang usai dengan skor 3-0, tengah pekan ini. Salah satunya ketika kaki Alvaro Arbeloa mendahului kakinya menyambut satu umpan silang depan gawang dan gol!

Gambar-gambar televisi menunjukkan Ronaldo dengan kesal menendang bola keras-keras ke jaring gawang setelah Arbeloa mencetak gol, diikuti oleh goyang cemberut kepalanya dari si pemenang Ballon D’Or 2015 itu, yang tampak kesal bahwa si full-back telah ‘merampok’, sementara ia tengah mengejar hadiah Pichichi tahun ini dengan Lionel Messi berselisih dua gol di belakangnya.

Tapi kamera dari sudut berbeda menunjukkan bahwa reaksi Ronaldo mungkin tidak seserius itu. Ronaldo memang tidak benar-benar pergi untuk bergabung dalam perayaan gol, tetapi reaksinya tidak bisa dibilang egois sebagaimana ia digambarkan dalam berita-berita sebelum ini.

Ia tampak masih menjulurkan tangan ke Arbeloa, mengucapkan selamat.

Lihat sendiri kalau tidak percaya.

Dalam sepak bola Spanyol, Pichichi adalah trofi yang diberikan oleh harian olahraga Spanyol Marca kepada pencetak gol terbanyak setiap musim liga.

Penghargaan ini bukan penghargaan yang diakui secara resmi oleh badan liga, dan lebih didasarkan pada penilaian subyektif dari para editor Marca guna memutuskan siapa yang mencetak gol. Dengan demikian data jumlah golnya dapat berbeda dari laporan pertandingan resmi.

Penghargaan ini dinamai berdasarkan nama pemain Athletic Bilbao terkenal, Rafael Moreno “Pichichi”.