James Rodriguez Cetak Gol Indah ke Gawang Almeria, Begini Komentarnya

30

Berita Liga Spanyol: James Rodriguez mengakhiri kebuntuan Real Madrid saat melawan Almeria, Kamis (30/4/2015) dinihari WIB, dengan mencetak sebuah gol voli indah di menit ke 44. Gol itu menjadi pembuka kemenangan Madrid 3-0 di laga itu.

Liga Spanyol  - James Rodriguez Cetak Gol Indah ke Gawang Almeria, Begini Komentarnya
Berita Liga Spanyol: James Rodriguez Cetak Gol Indah ke Gawang Almeria, Begini Komentarnya

Berita Liga Spanyol: James Rodriguez mengakhiri kebuntuan Real Madrid saat melawan Almeria, Kamis (30/4/2015) dinihari WIB, dengan mencetak sebuah gol voli indah di menit ke 44. Gol itu menjadi pembuka kemenangan Madrid 3-0 di laga itu.

Pasukan Carlo Ancelotti menjalani laga di Santiago Bernabeu tersebut dengan misi wajib menang. Mereka pun langsung mendominasi jalannya pertandingan sedari awal. Sejumlah peluang pun mereka ciptakan. Tapi semua peluang lewat tendangan dan sundulan gagal membuahkan gol.

Barulah pada menit ke-44 kebuntuan itu pecah. James menciptakan sebuah gol indah lewat tendangan voli kaki kiri yang dia lepaskan dari luar kotak penalti.

Gol apik itu berawal dari umpan lob Toni Kroos yang sempat dihalau oleh bek Almeria Mauro Alonso. Namun halauan sang bek terlalu tanggung dan bola malah jatuh di hadapan James. Pemain asal Kolombia itu dengan cepat langsung menyambar bola dengan sepakan voli kaki kiri yang cukup keras. Bola pun meluncur deras dan melengkung sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang Almeria. (liha video berikut).

Legenda hidup Madrid, Emilio Butragueno, menyebut bahwa gol James tak hanya indah, tetapi juga krusial. Menurut Butragueno, gol itu lahir di saat yang tepat. Dengan gol tersebut, Madrid memiliki momentum bagus sebelum masuk ke dalam ruang ganti dan memulai babak kedua.

“Gol yang amat indah. Saya pikir, itu adalah momen terbaik di pertandingan tadi,” ujar Butragueno kepada AS. “Gol itu juga amat penting karena memberikan kami keuntungan sebelum babak pertama berakhir.”

Bagaimana komentar James soal golnya tersebut? Pemain asal Kolombia ini mengaku dia bisa mencetak gol seperti itu berkat latihan yang terus menerus. Dia juga bangga karena golnya memberikan kemenangan bagi Madrid.

“Semuanya terjadi dengan cepat. Saya selalu berlatih untuk melakukannya dan syukurlah berhasil,” ucap James.

“Gol yang bagus dan sepakan yang sempurna. Saya hanya berusaha sebisa mungkin berkontribusi untuk tim dan ketika saya bisa mencetak gol seperti itu, ada nilai plus yang bisa ditambahkan,” kata pemain berusia 23 tahun ini.

Dua gol Madrid lainnya dalam laga tadi didapat dari gol bunuh diri Mauro Dos Santos menit ke 49, dan sontekan Alvaro Arbeloa di menit ke 85.