Jurgen Klopp Jelaskan Beda Premier League dengan La Liga

Berita Bola – Jurgen Klopp dengan sangat menarik telah menjelaskan apa perbedaan mendasar dari gelaran Liga Inggris dengan La Liga. Ia juga ikut menyenggol nama kubu Barcelona.

 

Berita Bola –┬áJurgen Klopp dengan sangat menarik telah menjelaskan apa perbedaan mendasar dari gelaran Liga Inggris dengan La Liga. Ia juga ikut menyenggol nama kubu Barcelona.

Sosok Jurgen Klopp memang telah mengungkapkan satu perbedaan besar antara Liga Inggris dengan liga-liga lainnya di Eropa, misalnya La Liga. Menurut manajer Liverpool itu, perbedaan utamanya adalah waktu pemulihan yang luar biasa.

Klopp sampaikan bahwa di Inggris, tim-tim hampir tak punya cukup waktu untuk memulihkan diri dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Barcelona saja bisa memainkan 50 persen laga mereka cukup dengan menurunkan tim B saja dan tetap menang.

“Perbedaan besar dengan Spanyol adalah bahwa Barcelona bisa memainkan 50 persen pertandingan mereka dengan tim B. Atau bahkan ada laga-laga di mana Lionel Messi cuma berlari 4,3 kilometer namun sanggup mencetak lima gol,” sambut Klopp seperti dikutip Football Espana.

“Itu semua tentang waktu pemulihan. Inggris tak punya itu, dan terjadi di setiap pertandingan. Anda bisa menang. Anda bisa menang besar jika bisa memecahnya di titik tertentu. Namun, untuk sampai pada titik tersebut selalu sulit, sulit, sulit.”

“Misalnya saja tiga pertandingan, tanggal 26, lalu, 28 dan 31. Itu yang paling padat. Tak ada sedetikpun waktu untuk memulihkan diri,” pungkasnya.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc