Luis Enrique Akan Keluar Dari Barcelona

27

Berita Bola: Pelatih Barcelona Luis Enrique mungkin akan pergi dari klub musim panas ini bahkan jika dia berhasil memenangkan treble: Piala Champions, Copa del Rey, dan juara liga. Manchester City dan mungkin juga Real Madrid akan mempertimbangkan namanya, apalagi jika ia berhasil memperoleh treble.

Liga Spanyol  - Luis Enrique Akan Keluar Dari Barcelona
Berita Liga Spanyol: Luis Enrique Akan Keluar Dari Barcelona

Berita Bola: Pelatih Barcelona Luis Enrique mungkin akan pergi dari klub musim panas ini bahkan jika dia berhasil memenangkan treble: Piala Champions, Copa del Rey, dan juara liga. Manchester City dan mungkin juga Real Madrid akan mempertimbangkan namanya, apalagi jika ia berhasil memperoleh treble.

Pemilihan baru presiden klub Barcelona akan diadakan pada bulan Juli dan hampir pasti akan ada presiden baru yang berarti pada gilirannya, hampir selalu berarti pelatih baru. Begitulah tradisi klub selama ini.

Hal ini terjadi walaupun Enrique, yang timnya baru saja mengalahkan Bayern Munich 3-0 pada hari Kamis pagi kemarin, hanya enam pertandingan jauhnya dari memenangkan tiga gelar sekaligus musim ini: Liga Champions, La Liga dan Piala Spanyol.

Enrique telah secara konsisten menolak untuk mendiskusikan tahun kedua kontraknya dan mereka yang dekat dengannya menyebut bahwa dia akan mengundurkan diri di musim panas terlepas dari bagaimana musim ini berakhir.

Situasi semacam ini pasti akan menyebabkan klub Premier League, termasuk Manchester City, terloncat dari tempat tidurnya.

Bahkan jika timnya menang treble dan presiden Josep Bartomeu menang pemilihan presiden untuk periode berikutnya, pelatih masih bisa memutuskan untuk pergi dengan harga mahal karena prestasi treblenya itu.

Manchester City diketahui tidak akan memperpanjang kontrak Manuel Pellegrini di luar akhir musim depan dan, jika mereka memperoleh indikasi musim panas ini bahwa Pep Guardiola tidak akan keluar dari Bayern, pencarian atas figur manajer baru akan dimulai dengan mantan rekan setimnya di Barcelona itu.

Real Madrid juga mungkin saja mempertimbangkan Luis Enrique sebagai pengganti Carlo Ancelotti, yang nasibnya dalam bahaya besar jika sampai Los Blancos gagal di Liga Champions dan tidak bisa menyusul Barcelona di ajang La Liga.

Luis Enrique pernah menjadi pemain Real Madrid selama lima tahun, antara 1991 sampai 1996 dan tampil 157 kali serta mempersembahkan 15 gol. Hanya saja yang menjadi pertanyaan adalah, bisakah dia berdamai dengan Zinedine Zidane yang pernah mencakar mukanya dalam sebuah laga Barcelona vs Real Madrid.

Liga Spanyol  - Luis Enrique Akan Keluar Dari Barcelona
Berita Liga Spanyol: Luis Enrique Akan Keluar Dari Barcelona