Barcelona Bikin Repot Stadion Granada

  • Menghadapi serangan Barcelona saja sudah merupakan hal yang sulit bagi beberapa tim kecil. Kini Barca malah bikin repot stadion Granada.

Liga Spanyol  - Barcelona Bikin Repot Stadion Granada

Menghadapi serangan Barcelona saja sudah merupakan hal yang sulit bagi beberapa tim kecil. Kini Barca malah bikin repot stadion Granada.

Akibat kedatangan tamu sebesar Barcelona, Stadion Nuevo Los Carmenes yang menjadi markas Granada kini harus diberi pupuk. Tak tanggung-tanggung, dibutuhkan kurang lebih 300 kg pupuk untuk meningkatkan kondisi rumput di dalam stadion tersebut.

Granada awalnya memang sengaja tidak menyiram rumput di lapangan untuk menghambat alur permainan tiki-taka Barca. Taktiknya adalah, Granada ingin kondisi lapangan kering hingga laju bola bisa selambat mungkin.

Liga Spanyol  - Barcelona Bikin Repot Stadion Granada

“Lapangan tidak disiram berdasarkan permintaan dari Granada, yang ingin permukaan lapangan selambat mungkin untuk mengalirkan bola,” ucap GEGSA, perusahaan yang bertanggung jawab untuk perawatan rumput di Stadion Nuevo Los Carmenes sesuai rilis Marca.

Akibat dari kebijakan Granada tersebut, permukaan lapangan menjadi kering dan buruk. Untuk mengembalikan keadaan lapangan ke kondisi semula yang lebih baik, dibutuhkan sekitar 300 Kilogram.

Taktik yang digunakan Granada memang familiar bagi tim yang kebagian menjamu Barcelona. Gaya permainan khas Barca yang dikenal dengan tiki-taka memang menekankan kepada umpan pendek dan cepat. Dengan kondisi permukaan rumput yang kering, tentu saja skema permainan Barca ini tidak akan berjalan lancar.