Messi Ajukan Permintaan Unik Dalam Klausul Kontrak Barunya

  • Lionel Messi dilaporkan telah siap meneken kontrak baru dengan Barcelona. Tapi ada satu permintaan uniknya yang harus dimasukkan dalam klausul kontraknya. Permintaan itu tak pernah ada dalam kontrak dia sebelumnya. Untuk diketahui ini akan jadi kontrak ke delapan, dan mungkin jadi yang terakhir, yang ditandatangani Messi selama memperkuat Barcelona. Yang unik dan bisa dikatakan mengejutkan dalam […]

Lionel Messi Barcelona

Liga Spanyol  - Messi Ajukan Permintaan Unik Dalam Klausul Kontrak Barunya

Lionel Messi dilaporkan telah siap meneken kontrak baru dengan Barcelona. Tapi ada satu permintaan uniknya yang harus dimasukkan dalam klausul kontraknya. Permintaan itu tak pernah ada dalam kontrak dia sebelumnya.

Untuk diketahui ini akan jadi kontrak ke delapan, dan mungkin jadi yang terakhir, yang ditandatangani Messi selama memperkuat Barcelona. Yang unik dan bisa dikatakan mengejutkan dalam kontrak baru ini, Messi meminta adanya klausul diman dia dibolehkan Barcelona pindah ke satu klub ini setelah dia hijrah dari Barcelona suatu saat.

Menurut laporan Diario Gol yang dilansir The Sun, klub yang diminta Messi untuk dicantumkan dalam klausul kontrak barunya adalah Newell Old Boys. Ini adalah klub pertama Messi ketika mulai mengenal sepak bola di  masa kecilnya. Klub itu bermarkas di Rosario, Argentina, kota kelahirannya. La Pulga ingin bermain di klub ini jika hengkang dari Barcelona menjelang akhir karirnya.

Tidak seperti kebanyakan pemain dari Amerika Selatan, Messi tidak pernah mendapat kesempatan bermain di liga Argentina. Karena ia sudah pindah ke Barcelona untuk pengobatan hormon pertumbuhan ketika ia berusia 14. Newell dan River Plate waktu itu tidak sanggup membayar $ 1000 per bulan untuk pengobatannya.

Kontrak Messi saat ini dengan Barcelona masih berlaku hingga 2018, dan kabarnya dia akan mendapatkan kontrak baru dengan durasi yang sangat panjang.

Dengan kontrak baru itu, pemenang Ballon d’Or lima kali ini tidak mungkin meninggalkan Barcelona hingga akhir karir. Kecuali dengan klausul tadi, dia boleh pindah hanya ke Newell Old Boys, jika Barca tak lagi memakai jasanya sebelum kontrak selesai.