Ada Usaha Cemarkan Nama Martin Odegaard

Berita Liga Spanyol: Martin Odegaard telah dicoret dari tim Castilla oleh legenda Real Madrid Zinedine Zidane karena merajuk setelah tak diberi latihan bersama skuad utama, menurut surat kabar Spanyol AS.

Liga Spanyol  - Ada Usaha Cemarkan Nama Martin Odegaard
Ada Usaha Cemarkan Nama Martin Odegaard

Berita Liga Spanyol: Martin Odegaard telah dicoret dari tim Castilla oleh legenda Real Madrid Zinedine Zidane karena merajuk setelah tak diberi latihan bersama skuad utama, menurut surat kabar Spanyol AS.

Odegaard, 16, telah dibangkucadangankan untuk dua pertandingan terakhir untuk tim Real Madrid B, Castilla. Dia menolak untuk melakukan latihan bersama rekan satu timnya untuk tim cadangan karena klausul kontrak menyebutkan remaja Norwegia bisa berlatih dengan skuad utama selama lima hari dalam seminggu, demikian menurut laporan.

Perilaku Odegaard itu tidak bisa diterima dengan baik dengan pelatih tim kedua, Zinedine Zidane, dan rekan-rekan satu timnya. Orang tua Odegaard telah dihubungi dan dijelaskan tentang situasi tersebut.

“Pada tiga kesempatan, staf kepelatihan Castilla telah melakukan pertemuan dengan pemain dan orang tuanya untuk menjelaskan situasi dan menyarankan dia untuk menghadiri sesi pelatihan Castilla itu secara lebih teratur,” kata laporan di AS.

“Namun Odegaard atau ayahnya tampaknya tidak menyadari untuk segera mengubah taktik dan mengambil nasihat yang telah diberikan kepada mereka sebagai hal yang benar untuk dilakukan karena kemajuan remaja itu dengan Castilla merupakan bagian penting dari program pengembangan itu sendiri,” seperti dilaporkan Eurosport.com.

Sayangnya, beberapa pemain mengeluh bahwa remaja asal Norwegia itu ‘tidak mau diganggu’ dengan rekan-rekan setimnya di Castilla dan hanya tertarik untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo. “Sudah jelas bahwa integrasinya di Madrid akan jauh lebih mudah dan jauh lebih halus dengan pemain sepantarannya. Itu sesuatu yang Odegaard harus pikirkan.”

Liga Spanyol  - Ada Usaha Cemarkan Nama Martin Odegaard
Ada Usaha Cemarkan Nama Martin Odegaard

Odegaard konon dibayar senilai Rp 1,6 Milyar per minggu setelah Madrid membayar klub Norwegia Stromgodset senilai Rp 46 Milyar.

Cerita di koran Madrid AS dan Marca umumnya memiliki sumber yang baik tetapi mereka sering membawa agenda sendiri.

Jadi berita soal keretakan hubungan Odegaard dan Real Madrid harus dibaca dengan hati-hati.

AS: “Martin Odegaard belum bermain satu menit pun dari dua pertandingan terakhir pertandingan Real Madrid Castilla itu” Benar, tapi ia pergi pada tugas internasional dengan Norwegia untuk pertandingan pertama, bukan karena dicoret.

AS: “Karena ia telah diturunkan ke bangku cadangan, tim ini kembali menang setelah menjalani empat kekalahan berturut-turut.” Sekali lagi benar, tapi kemenangan tersebut terjadi saat melawan Las Palmas II dan Conquense, dua tim terburuk di divisi itu.

AS: Odegaard telah menolak untuk berlatih dengan tim cadangan dan hanya bergabung dengan sesi pelatihan menjelang pertandingan tim. Seperti yang laporan itu akui, Odegaard memiliki klausul dalam kontraknya memastikan ia bisa berlatih dengan skuad senior. Sementara itu mungkin tidak bijaksana, pemain memiliki hak untuk menolak untuk berlatih dengan tim cadangan.

Sekarang, kamu percaya siapa?

Liga Spanyol  - Ada Usaha Cemarkan Nama Martin Odegaard
Ada Usaha Cemarkan Nama Martin Odegaard
Sepakbola.cc