Cristiano Ronaldo Menurun Kemampuan Ternyata Karena Ini

Berita Real Madrid – Cristiano Ronaldo bisa sampai menurun kemampuan performa lapangannya ternyata karena hal sederhana ini. Cukup unik.

Berita Real Madrid – Cristiano Ronaldo bisa sampai menurun kemampuan performa lapangannya ternyata karena hal sederhana ini. Cukup unik.

Cristiano Ronaldo belum lama ini sampai mendapatkan kritik langka soal tubuh kekar yang ia miliki. Kondisi tersebut dinilai menggambarkan porsi latihan tak tepat yang dijalani oleh sang mega bintang Real Madrid.

Hal jarang-jarang itu diungkapkan sendiri oleh dokter Jose Gonzalez, ahli fisik yang belum lama ini membuat tulisan singkat di Marca. Sang dokter dengan kesal menuding Ronaldo melakukan latihan otot semata untuk mempercantik penampilan luarnya saja.

“Selama beberapa bulan belakangan, kita melihat Cristiano memiliki volume otot yang luar biasa – ia bahkan mirip seperti binaragawan. Sementara itu, performanya di atas lapangan justru menurun. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah latihan yang ia lakukan hanya untuk penampilan luar semata, atau memang untuk meningkatkan performa?” tulis Gonzalez.

“Kemampuan sprint-nya tidak meningkat di beberapa bulan terakhir, bahkan menurun. Hal yang sama juga terjadi pada kemampuannya dalam melompat. Mereka yang punya massa otot lebih kecil akan bisa berlari dan melompat lebih baik.”

“Dari sisi ahli fisik, melatih otot dengan level ekstrim akan membuat terjadinya penurunan dalam level akselerasi. Hal ini tentu harusnya bisa jadi pertimbangan tersendiri bagi sang pemain.”

Sepakbola.cc