Cristiano Ronaldo Satu Gol Empat Laga! Real Madrid Perlu Panik?

  • Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberikan tanggapannya terkait dengan performa Cristiano Ronaldo yang hanya baru mencetak satu gol musim ini. Zinedine Zidane tidak khawatir dengan performa Cristiano Ronaldo di awal musim sebab ia yakin bintang asal Portugal itu akan bersinar nantinya. Pada awal musim kompetisi Liga Spanyol kali ini, Ronaldo mencacatkan torehan gol yang kurang […]

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberikan tanggapannya terkait dengan performa Cristiano Ronaldo yang hanya baru mencetak satu gol musim ini.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Satu Gol Empat Laga! Real Madrid Perlu Panik?

Zinedine Zidane tidak khawatir dengan performa Cristiano Ronaldo di awal musim sebab ia yakin bintang asal Portugal itu akan bersinar nantinya.

Pada awal musim kompetisi Liga Spanyol kali ini, Ronaldo mencacatkan torehan gol yang kurang baik dengan hanya membuat sebiji gol dalam empat laga.

Satu-satunya gol yang dibuat CR7 terjadi kala meladeni Osasuna, dimana ia tampil untuk pertama kalinya pasca cedera membela tim nasional Portugal di turnamen Euro 2016 Perancis.

Torehan satu gol ini merupakan prestasi yang kurang baik, serupa dengan yang ia buat pada musim 2010/11.

Sedangkan awal musim terbaik terjadi pada 2014/15, dimana Ronaldo bisa membuat sembilan gol dalam empat laga pertama.

Meski Liga Spanyol sudah berlaga hingga jornada keenam, namun Cristiano absen dalam dua pertandingan pertama karena mengalami cedera dan hingga saat ini ia diyakini belum menemukan ritme permainannya lagi.

Namun demikian, Zinedine Zidane percaya dengan pemain berlabel superstar tersebut.

“Saya tidak khawatir soal mengembalikan performa terbaik Cristiano. Dia sudah bekerja keras,” ujar Zidane setelah pertandingan melawan SD Eibar.

“Performa Ronaldo kian membaik. Publik selalu mengatakan bahwa jika ia tidak mencetak gol, maka ia bermain buruk. Padahal saya tidak melihatnya seperti itu. Dia makin membaik tiap harinya, sedikit demi sedikit.”

Tidak ingin memberikan beban kepada CR7, Zidane menganggap tanggung jawab ada di pundak para penyerang El Real, bukan pada satu orang semata.

“Mungkin kami kurang tajam di lini depan, karena tidak bisa membuat gol tambahan,” katanya, merujuk kepada hasil seri melawan Eibar, Minggu (2/10) kemarin.

“Jika anda unggul satu gol saja, maka segalanya bisa terjadi seperti (dipertandingan melawan) Dortmund atau Las Palmas,” tutup entrenador berpaspor Perancis itu.