Odegaard Bawa Sial, Castilla Kalah Melulu

Berita Bola Spanyol: Kabar buruk dari Spanyol. Pemain sensasional berusia remaja Martin Odegaard sudah dicoret dari skuad Real Madrid Castilla setelah statistik membuktikan mereka justru kalah setiap kali ia turun dan berbalik saat ia absen.

Liga Spanyol  - Odegaard Bawa Sial, Castilla Kalah Melulu
Odegaard Bawa Sial, Castilla Kalah Melulu

Berita Bola Spanyol: Kabar buruk dari Spanyol. Pemain sensasional berusia remaja Martin Odegaard sudah dicoret dari skuad Real Madrid Castilla setelah statistik membuktikan mereka justru kalah setiap kali ia turun main dan berbalik menang saat ia absen.

Pemain ajaib Real Madrid yang berusia 16 tahun dan bernilai Rp 46 Milyar, Martin Odegaard, sudah dicoret dari skuad tim Real Madrid Castilla karena hasil secara drastis membaik setiap kali dia tidak ikut serta di lapangan.

Odegaard memilih Real Madrid di atas Liverpool dan Manchester United pada awal tahun ini, namun pemain yang memecahkan rekor transfer itu sudah mengalami betapa sulitnya kehidupan bagi pemain muda di ibukota Spanyol.

Real Madrid Castilla, yang dikelola oleh Zinedine Zidane, berada di puncak klasemen divisi tiga daerah ketika Odegaard tiba di klub pada Januari 2015, tapi setelah ia melakukan debutnya di tim B tersebut, penampilan tim merosot secara dramatis dan setelah mencatatkan empat kekalahan beruntun mereka turun ke posisi ketujuh, empat poin jauhnya dari puncak.

Ada beberapa pendapat bahwa pemain tim B lainnya membenci bahwa anak emas Odegaard ikut berlatih dengan tim pertama tiga kali seminggu namun kemudian turun sebagai starter di game-game Castilla dan tidak bisa menyesuaikan diri dengan gaya permainan rekan satu timnya.

Pemain internasional Norwegia tersebut mungkin mendapat manfaat dari pelatihan dengan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, tapi itu tidak membantu dia menjadi bagian yang kohesif dari pasukan Castilla.

Dan mereka memiliki kesempatan yang sempurna untuk membuktikan bahwa mereka lebih baik tanpa Odegaard ketika ia dipanggil pulang oleh pelatih Norwegia, Per-Mathias Hogmo, untuk kualifikasi Grup H Piala Eropa vs Kroasia.

Liga Spanyol  - Odegaard Bawa Sial, Castilla Kalah Melulu
Odegaard Bawa Sial, Castilla Kalah Melulu

Selama ketidakhadirannya ternyata tim Castilla memenangkan semua pertandingan dan meskipun ia sudah kembali ke Madrid dan tersedia di akhir pekan, Zidane mencoretnya dari tim dan mereka menang lagi.

Real Madrid sangat ingin melihat tim Castilla mereka dipromosikan dan Zidane sekarang harus memutuskan apakah kehadiran Odegaard lebih banyak mudharatnya atau manfaatnya.

Pemain masa depan Norwegia itu juga terikat perjanjian yang terkait dengan promosi Real Madrid B. Jika Castilla gagal naik ke divisi kedua maka ia tidak akan bermain di skuad utama Real Madrid, melainkan akan dipinjamkan ke klub lain musim depan.

Sebuah nasib yang berakhir tragis untuk bintang muda berusia 16 tahun itu. Ia mungkin akan menyesali pinangan Liverpool atau Manchester United atau tim lainnya di Eropa.

 

Sepakbola.cc