Real Madrid: Carlo Ancelotti Tuding Trio BBC Mandul dan Tak Efisien

  • Real Madrid kembali tampil buruk. Bertandang ke San Memes, Minggu (8/3/2015) dinihari WIB, mereka dipaksa menyerah 0-1 kepada tuan rumah Athletic Bilbao. Pelatih Carlo Ancelotti salahkan trio BBC.

Liga Spanyol  - Real Madrid: Carlo Ancelotti Tuding Trio BBC Mandul dan Tak Efisien

Real Madrid kembali tampil buruk. Bertandang ke San Memes, Minggu (8/3/2015) dinihari WIB, mereka dipaksa menyerah 0-1 kepada tuan rumah Athletic Bilbao. Pelatih Carlo Ancelotti salahkan trio BBC.

Sepekan sebelumnya atau pada Minggu (1/3/2015), Cristiano Ronaldo dkk pun hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu.

Pelatih Carlo Ancelotti menyalahkan lini serangnya sebagai biang kegagalan timnya. Trio BBC, Cristiano Ronaldo, Garet Bale dan Karim Benzema dinilainya tak bermain efektif dan efisien. Padahal di dua laga ini, Madrid menguasai bola sebanyak 62 persen.

Dalam laga dinihari tadi, satu-satunya peluang terbaik justru lahir dari tendangan spekulasi Gareth Bale dari jarak jauh yang membentur tiang gawang pada menit ke 83.

“Masalah kami bukanlah pertahanan, tapi lebih ke lini serang. Kami tak bisa menemukan solusi,” kata Ancelotti.

“Dalam dua laga, kami hanya mencetak gol dari penalti. Ini harus dibenahi,” tambah Ancelotti merujuk gol yang dihasilkan timnya saat ditahan Villarreal 1-1 pekan lalu.

Cristiano Ronaldo nihil dalam melepaskan tembakan ke arah gawang di pertandingan ini. Namun, Ancelotti tak mau menjadikan individu sebagai kambing hitam.

“Mereka (Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale) tidak tampil baik. Tetapi, saya tidak akan menyalahkan mereka. Setiap pemain bertanggung jawab,” tutupnya.

Sementara itu, gol tunggal kemenangan Bilbao dalam laga tadi dicetak oleh penyerang asal Spanyol Aritz Aduriz. Pemain gaek berusia 34 tahun itu mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-27 memanfaatkan bola kiriman Mikel Riko.