Ronaldo Bukan Masalah Real Madrid, Tapi Ini Nih Kata Zidane!

Zinedine Zidane menolakan anggapan bahwa permasalahan kondisi fisik menjadi penyebab menurunnya performa Real madrid belakangan ini. Performa Real Madrid tengah […]

zidane

Zinedine Zidane Real Madrid

Zinedine Zidane menolakan anggapan bahwa permasalahan kondisi fisik menjadi penyebab menurunnya performa Real madrid belakangan ini.

Performa Real Madrid tengah mendapat sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Setelah kemenangan atas Espanyol pada 19 September lalu, Real Madrid tidak mampu meraih poin penuh dari lawan-lawannya dan justru mereka mendapatkan strike hasil imbang saat melawan Villareal, Las Palmas,, Dortmund, dan Eibar.

Banyak pihak menuding jika kondisi fisik para pemain Real Madrid, terutama Cristiano Ronaldo, menjadi penyebab utama merosotnya performa Real Madrid. Namun pelatih Madrid, Zinedine Zidane, membantah pendapat tersebut, dan mengatakan bahwa dirinya percaya jika masalah timnya adalah psikilogis.

“Saya percaya masalah (Real Madrid) adalah psikologis, bukan fisik,” ujar Zidane. “Saat ini, kami kesulitan menemukannya saat pertandingan. Namun apakah kita menang atau kalah, saya memiliki para pemain yang luar biasa.”

Kebijakan rotasi yang terus dilakukan oleh Zidane juga banyak mendapat kritikan, terutama setelah reaksi Cristiano Ronaldo yang merasa marah saat digantikan melawan Las Palmas. Namun Zidane percaya bahwa rotasi tersebut dibutuhkan oleh Real Madrid dalam menghadapi musim yang panjang.

“Saya sudah berbicara kepada pada pemain Real Madrid tentang rotas,” ujar pelatih berusia 44 tahun itu mengklarifikasi. “Mereka memerlukannya, karena ketika mereka tidak mendapatkan jatah bermain yang cukup, maka mereka tidak akan siap ketika tim membutuhkan mereka. Normal ketika Cristiano (Ronaldo) marak ketika digantikan, itu bagus. Ronaldo selalu ingin bermain dan membantu tim, namun saya tidak berpikir siapa pun bisa bermain 60 pertandingan selama 1 musim.”

Sepakbola.cc