Barcelona Bakal Jual Neymar

Berita transfer terbaru datang dari mantan presiden Barcelona Joan Laporta yang menyebutkan bahwa Barcelona mungkin terpaksa menjual Neymar

Neymar

Berita transfer terbaru datang dari mantan presiden Barcelona Joan Laporta yang menyebutkan bahwa Barcelona mungkin terpaksa menjual Neymar

Laporan di Spanyol telah mengatakan bahwa rasio pendapatan terhadap pengeluaran Barcelona terlalu tinggi dan mereka akan dipaksa untuk meningkatkan pendapatan untuk dapat membeli pemain baru Januari nanti bila larangan transfer FIFA mereka telah dicabut.

Wakil presiden Barcelona, Susana Monje, mengatakan pekan lalu bahwa uang akan tersedia untuk pemain baru, dengan klub telah mengkonfirmasi pendapatan tahunan yang mencatatkan rekor 608 juta euro untuk musim 2014-15.

Tapi Laporta mengatakan bahwa klub tidak akan pernah mempertimbangkan menjual Messi.

“Ketika saya menjabat sebagai Capo dari klub, saya menerima banyak proposal dari Inter Milan dan klub-klub lain untuk membayar Messi dengan klausul pelepasan tapi saya selalu mengatakan bahwa itu tidak mungkin. Jika saya presiden Barca, Messi tidak akan pernah meninggalkan Barca,” kata Laporta kepada Radio Montecarlo dikutip oleh La Gazzetta dello Sport.

Laporan dari Barcelona mengatakan bahwa presiden Barcelona Josep María Bartomeu sedang melakukan negosiasi perpanjangan kontak untuk Messi dan Neymar.

Laporta mengatakan ia percaya pemain Argentina ini akan tinggal di Camp Nou sampai pensiun, tapi ketika ditanya tentang Neymar ia mengatakan bahwa tampaknya Bartomeu akan dipaksa untuk menjual dia.

“Situasi Barcelona saat ini adalah tidak sangat baik dan untuk menyeimbangkan rekening Bartomeu, maka ia harus menjual pemain atau aset lainnya,” katanya. “Solusi terbaik adalah untuk menjual pemain besar. Telah dikatakan bahwa Manchester United telah tertarik tapi itu tampaknya adalah hasil salah urus manajemen mereka saat ini.”

Kontrak Messi terakhir diperbaharui pada tahun 2014 dan Bartomeu mengatakan dia yakin bahwa Messi akan memperbaharui hingga 2020.

“Messi akan pensiun di sini, saya berharap, setelah bertahun-tahun dan saya mendasarkan ini pada komentar terakhir dari ayahnya, yang mengatakan bahwa ia tidak melihat anaknya ingin bermain untuk klub lain,” kata Bartomeu kepada 8TV. “Jadi ketika saat itu tiba, kami akan menawarkan kepadanya perpanjangan.”

Pekan lalu, Bartomeu mengatakan bahwa kekhawatiran yang diangkat oleh ayah Neymar tentang anaknya untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona, dan  sementara masalah pajak masih tetap menggantung, namun hal itu tidak akan menghentikan kesepakatan baru selama musim 2015-16.

Striker Brasil ini terikat dengan klub Catalan hingga Juni 2018, dan klub telah menyatakan keyakinannya untuk lebih memperluas dan meningkatkan kesepakatan Neymar dalam waktu dekat, dengan masalah hukum yang menimpa pemain berusia 23 tahun itu tidak akan menghentikan setiap kesepakatan baru .

“Itu bukan di pihak Barca,” katanya. “Saya percaya dia sedang berbicara dan melakukan konsultasi dengan otoritas pajak, karena sekarang dia membayar pajak di Spanyol.”

Sepakbola.cc