Barcelona Sudah Punya Pengganti Dani Alves

Berita Bola — Pihak Barcelona membenarkan Dani Alves akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Klub juara La Liga dan Copa del Rey tak menyesalkan kepergian bek asla Brasil itu. Mereka sudah memiliki pengganti yang sepadan.

 

Berita Bola — Pihak Barcelona membenarkan Dani Alves akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Klub juara La Liga dan Copa del Rey tak menyesalkan kepergian bek asla Brasil itu. Mereka sudah memiliki pengganti yang sepadan.

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, dalam konferensi pers di markas klub, Kamis (2/6) mengungkapkan bahwa Dani Alves sudah memutuskan pindah atas kemauan pribadi si pemain.

“Dani Alves telah memutuskan untuk meninggalkan klub. Itu adalah keputusan pribadi yang kami harus hormati,” ungkap Robert pada konferensi pers seperti dikutip dari Soccerway.

Dia mengatakan bahwa kontrak Alves sebenarnya sudah berakhir musim lalu. Namun atas kesepakatan kedua belah pihak kontraknya diperpanjang lantaran ketika itu Barcelona tidak bisa membeli pemain baru karena adanya sanksi di FIFA.

“Dani telah memainkan musim yang bagus dan klub memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Keputusan ini bukan hanya klub yang menentukan, ada juga pemain dan agennya, mereka mencari situasi yang menguntungkan,” tambahnya.

Seperti santer dikabarkan pemain asal Brasil akan segera bergabung dengan Juventus. Kabar terbaru menyebutkan kemungkinan besar dia akan meneken kontrak dengan Juventus pekan depan.

Lantas siapa yang pengganti posisinya di Barcelona? Rupanya Barcelona sudah menyiapkan pemain yang penggantinya. Pemain yang disiapkan oleh Barca tak lain adalah Aleix Vidal.

Vidal didatangkan dari klub Sevilla pada musim panas 2015 lalu. Namun pemain 26 tahun itu baru resmi dimainkan Barcelona pada Januari 2016 setelah mereka terbebas dari embargo FIFA . Dia dinilai sebagai pengganti yang sepadan untuk menempati posisi Alves.

“Itu sebabnya kami mendatangkan Aleix Vidal, jadi tentu saja kami memiliki kepercayaan dalam dirinya. Kami memutuskan untuk mengontraknya keren dia pemai timnas Spanyol,” kata Robert.

Robert juga punya opsi lain jika memang Vidal tidak mampu menggantikan peran Alves dengan baik pada musim depan. Pemain serba bisa jebolan La Masia, Sergi Roberto akan menjadi opsi lain yang bisa menggantikan Alves.

Sepakbola.cc