Barcelona Dekati Pengganti Marc Bartra

Klub asal Perancis, Lyon membenarkan jika FC Barcelona berniat untuk membeli pemain bertahan mereka yang masih berusia 22 tahun, Samuel Umtiti.

Klub asal Perancis, Lyon membenarkan jika FC Barcelona berniat untuk membeli pemain bertahan mereka yang masih berusia 22 tahun, Samuel Umtiti.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengkonfirmasi bahwa Barcelona sudah mendekati Umtiti, namun belum mencapai tahap pembelian.

Menurut laporan dari media massa Spanyol, Umtiti akan diberikan kontrak selama lima musim bersama Barca.

Langkah Blaugrana ini dikarenakan mereka baru kehilangan pemain belakang lulusan akademi La Masia sebab merasa kurang mendapatkan jatah bermain di tim utama.

Akan tetapi menurut Aulas, pembiaraan dengan Barca masih jauh dari kata sepakat sebab hingga kini klub asal Katalunya ini belum memberikan penawaran resmi.

“Barcelona telah mendekati kami untuk membeli Umtiti 10 hari yang lalu, ujar Aulas seperti dikutip dari Eurosport.

“Namun hingga kini proses negosiasi belum dilaksanakan. Oleh karenanya, Samuel Umtiti belum bisa dikatakan akan meninggalkan Lyon.”

Ucapan Aulas ini menepis rumor yang mengatakan bahwa Barcelona sudah resmi mendapatkan pemain Perancis kelahiran Kameru tersebut.

“Saya tidak tahu dari mana informasi tersebut berasal yang mengatakan sudah mencapai kata sepakat.”

“Hingga kini belum ada kontak lagi dengan Barcelona. Kami saat ini sedang tidak dalam proses negosiasi apa pun dengan Barca.”

Pemain yang pernah mengecap akademi Lyon ini sudah memiliki caps bersama tim perancis U-17, U-18, U-19, U-20 dan U-20.

Di Euro 2016, untuk pertama kalinya ia dipanggil ke tim nasional senior Perancis oleh Didier Deschamps untuk menggantikan bek yang merumput bersama FC Barcelona, Jeremy Mathieu.

Sepakbola.cc