Ronaldo: Semua Tawaran Terbuka Kecuali Untuk Dua Klub!

  • Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengaku tak menutup kemungkinan dirinya bergabung ke klub lain selain dua klub ini …

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengaku tak menutup kemungkinan dirinya bergabung ke klub lain selain dua klub ini …

Cristiano Ronaldo rupanya memilih menjaga pilihannya terbuka terkait gosip transfer yang akhir akhir ini mneybutkan dirinya bakal hengkang dari Real Madrid. Semua tawaran akan ia terima terkecuali untuk  tawaran pindah ke Barcelona dan Manchester City.

Bintang Real Madrid itu mengatakan bahwa itu akan “sangat rumit” untuk bermain bersama kompetitor atau mantan klubnya, Manchester United, tapi ke depan itu masih memungkinkan. Namun sekali lagi ia menegaskan niatnya untuk menghormati kontrak di Los Blancos, ia akan menolak menerima semua tawaran Barca atau Manchester City.

“Ada hal-hal yang Anda sendiri sudah pikirkan, bermain untuk Barcelona hampir mustahil, atau bermain untuk klub Inggris lain selain Manchester United, itu sangat rumit,” kata Ronaldo kepada Associated Press.

“Tapi itu tidak menjamin 100 persen. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada kepastian dalam sepak bola. Semuanya terbuka, semua liga.”

“Saya mungkin mengakhiri karir saya di sini dengan Real Madrid. Aku hanya bersikap jujur. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Jika saya 75 persen yakin, saya akan mengatakan demikian, itu tidak akan menjadi masalah. Tapi saya tidak tahu.”

Ronaldo masih terikat kontrak di Bernabeu hingga 2018, saat ia akan berusia 33 tahun saat itu, dan sementara ia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Major League Soccer, rupanya itu bukan sesuatu yang dia pikirkan dalam jangka pendek.

“Saat ini, saya tidak melihat diri saya bermain di liga Amerika, tapi itu sekarang,” lanjutnya. “Dalam dua atau tiga tahun saya mungkin berpikir secara berbeda.”

Beberapa laporan terkait masa depan Ronaldo merebak, terutama usai kedekatannya dengan pelatih PSG Laurent Blanc setelah pertemuan Liga Champions di Bernabeu pada bulan November terungkap. Dia kemudian dikaitkan dengan kepindahan ke PSG dan kembali ke Manchester United.

“Ketika waktu lebih dekat untuk mengakhiri kontrak saya, saya akan harus membuat keputusan, apakah itu tinggal di Real Madrid atau pergi ke klub lain atau mengakhiri karir saya,” kata Ronaldo.

“Ini normal. Itu sebabnya saya tidak khawatir, karena saya tahu bahwa segala sesuatu memiliki awal dan semuanya memiliki akhir. Saya siap untuk itu. Saya siap untuk tinggal di Real Madrid, pergi, atau untuk mengakhiri karir saya pada waktunya. Itu bagian dari pekerjaan saya.”