Daftar Belanja Pemain Real Madrid

  • Klub jawara Eropa, Real Madrid mungkin tidak akan melakukan perubahan besar-besaran dalam skuadnya menjelang bergulirnya musim baru, namun dengan adanya hukuman larangan membeli pemain yang diberikan oleh FIFA, mau tak mau mereka harus mempersiapkan skuad mereka agar bisa bersaing di masa-masa pencekalan mendatang. Analisa Musim panas kali ini sepertinya akan menjadi musim panas yang menarik […]

Klub jawara Eropa, Real Madrid mungkin tidak akan melakukan perubahan besar-besaran dalam skuadnya menjelang bergulirnya musim baru, namun dengan adanya hukuman larangan membeli pemain yang diberikan oleh FIFA, mau tak mau mereka harus mempersiapkan skuad mereka agar bisa bersaing di masa-masa pencekalan mendatang.

Analisa

Musim panas kali ini sepertinya akan menjadi musim panas yang menarik bagi publik Santiago Bernabeu karena Real Madrid akan menghadapi sangsi pelarangan membeli pemain dari FIFA, yang pada prinsipnya sangsi tersebut akan mencegah klub untuk membeli pemain baru sepanjang tahun 2017 mendatang. Meskipun segalanya tampak tenang setelah mereka berhasil meraih trofi Liga Champions untuk ke-11 kalinya, namun kekacauan yang terjadi di paruh musim pertama La Liga harus segera dibenahi agar tidak terulang di musim selanjutnya.

Transfer yang Sudah Dikonfirmasi

Alvaro Arbeloa akan meninggalkan Real Madrid saat kontraknya habis pada Juni tahun ini, yang mana itu menjadi satu-satunya perubahan yang sudah dikonfirmasi.

Namun, tampaknya beberapa pemain yang akhir musim ini kembali ke klub setelah status pinjaman mereka berakhir bisa dijual atau dipinjamkan lagi ke klub lain. Khususnya seperti Lucas Silva yang mengalami musim yang sulit di Marseille. Yesus Valejjo, Marco Asensio dan Denis Cheryshev mereka semua akan kembali ke Santiago Bernabeu, tapi sepertinya Valencia tertarik untuk meminjam lagi jasa sang pemain dari Rusia, Cheryshev.

Sementara itu, Fabio Coentrao kembali dari monaco dengan cedera jangka panjang yang diperkirakan akan membuatnya kehilangan laga-laga awal La Liga musim depan, yang mana itu bisa memperlambat proses penjualannya. Sama halnya dengan Vallego dan Medran yang musim lalu terbukti mereka berdua rentan mengalami cedera.

Kedatangan Pemain Baru

Real Madrid dikabarkan sedang mencari bek kiri, gelandang tengah dan striker. Sementara mereka masih mengincar David de Gea dan memantau perkembangan pemain tersebut sebagai target untuk musim panas nanti, itu berarti kinerja Keylor Navas musim lalu masih bisa menghindarkan pemain kelahiran Kosta Rika tersebut dari daftar pemain yang akan dijual oleh Madrid.

Plan A Real Madrid adalah melabuhkan pemain-pemain bintang seperti Paul Pogba (Juventus), Marco Verratti (Paris Saint-Germain), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Robert Lewandowski dan David Alaba (keduanya dari Bayern Munchen), tetapi semua pemain-pemain tersebut, kecuali gelandang Jumilik Juventus, telah memperbarui kontrak mereka di klub masing-masing musim ini.

Dengan keadaan yang seperti itu, mereka membutuhkan Plan B. Ada banyak nama yang dikaitkan dengan Real Madrid dalam hal ini. Kiper Chelsea Thibaut Courtois adalah salah satunya, sementara di lini pertahanan mereka mungkin akan mencoba untuk mencuri Jose Maria Gimenez dari rival sekota mereka Atletico Madrid dan pilihan bek kiri mereka bisa ke Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg. Nama gelandang milik Bayern Leverkusen Cristoph Kramer, dan duo Leicester N’golo Kante dan Riyad Mahrez juga muncul dalam radar mereka. Leroy Sane (Schalke) dan Eden Hazard (Chelsea) juga berada dalam pantauan Real Madrid. Namun sejauh ini belum ada penawaran ataupun negosiasi formal yang dilakukan untuk mewujudkan transfer tersebut.

Real Madrid akan memberlakukan klausul pembelian kembali mereka kepada striker Juventus Alvaro Morata, namun sangat tidak mungkin ia akan menetap di Santiago Bernabeu karena Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema juga tidak akan pergi kemana-mana. Kemungkinan besar Madrid akan menjualnya demi mendapatkan untung.

Kepergian Pemain

Ada banyak pemain yang masa depannya diragukan karena penampilan mereka yang buruk ataupun keinginan mereka sendiri untuk pergi setelah tidak mendapat kesempatan bermain yang banyak. Nama-nama pemain tersebut diantaranya adalah : Kiko Casilla, Ruben Yanez, Danilo, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Isco, James Rodriguez, Mateo Kovacic dan Jese Rodriguez.

Sejumlah pemain yang performanya sudah stabil dibawah kepelatihan Zidane juga telah dikait-kaitkan dengan klub lain, termasuk Keylor Navas, Pepe dan Toni Kroos, yang ketiganya bermain dalam laga final Liga Champions pekan lalu.

Ujung tombak trio BBC sepertinya akan tetap dipertahankan menyusul Cristiano Ronaldo yang sudah dekat dengan penandatanganan pembaruan kontraknya.

Sementara itu bos Real Madrid, Zinedine Zidane akan ditetapkan sebagai manajer permanen setelah keberhasilannya menutup musim di Santiago Bernabeu dengan meraih trofi Liga Champions.