Ivan Rakitic Mungkin Hijrah ke Manchester City

Berita Transfer, Liga Spanyol – Ivan Rakitic kini berpeluang besar untuk bisa hijrah ke Manchester City. Jelas mengejutkan.

Ivan Rakitic

Berita Transfer, Liga Spanyol – Ivan Rakitic kini berpeluang besar untuk bisa hijrah ke Manchester City. Jelas mengejutkan.

Jarang dimainkan kembali oleh Luis Enrique, geladang Barcelona Ivan Rakitic disangkut-pautkan dengan Manchester City pada jendela transfer Januari. Ivan Rakitic diyakini akan segera berlabuh ke Etihad untuk memperkuat skuat Josep Guardiola di Manchester City.

Kabar tersebut diberitakan oleh harian asal Kroasia, Jutarnji List, sebelum sang gelandang tidak masuk lineup kontra Villarreal di Stadion La ceramica, Senin (09/01) dini hari WIB.

Menurut harian tersebut, ia mendapatkan tawaran dari Guardiola dan akan segera merapat ke Liga Inggris. Apalagi City dan Guardiola beberapa kali melayangkan sanjungan kepada permainan yang diperagakan oleh Rakitic.

Ia pun sudah jarang bermain sebagai starter di Barca, dimana Luis Enrique kerap menurunkan Andre Gomes. Padahal Rakitic tidak mengalami sedikit pun masalah dengan kebugaran yang menghambatnya bermain.

Awalnya Rakitic tidak dimainkan karena alasan sporting, dimana skuat mendapatkan rotasi untuk menyeimbangkan menit bermain para punggawa Barca.

Hal serupa terjadi juga dengan Denis Suarez yang absen di laga melawan Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey kemarin.

Akan tetapi jika melihat jumlah menit bermain Rakitic musim ini maka akan terlihat berbeda dengan musim sebelumnya.

Ia tidak mendapatkan menit bermain kembali di pentas Liga Spanyol sejak el clasico melawan Real Madrid di 3 Desember lalu, dimana ia hanya bermain selama 60 menit. Sementara ketika melawan Bilbao di San Mames di ajang Copa del Rey, ia hanya bermain selama 71 menit.

Dahulu ia lebih sering diturunkan namun kali ini ia menjadi pemain yang lebih sering ditarik mundur ke bangku cadangan.

Hal ini disebabkan eks pemain Sevilla FC ini harus bersaing dengan gelandang-gelandang yang didatangkan pada musim panas tahun lalu.

Di saat yang sama, pihak Barcelona mengaku sedang bernegosiasi perihal perpanjangan kontrak Rakitic yang diyakini akan rampung dalam waktu dekat.

Sepakbola.cc