Lionel Messi Terganjal Aturan La Liga

Berita Transfer, Liga Spanyol – Lionel Messi kini dikabarkan tengah terganjal oleh aturan Liga Spanyol. Cukup memusingkan.

Lionel Messi

Berita Transfer, Liga Spanyol – Lionel Messi┬ákini dikabarkan tengah terganjal oleh aturan Liga Spanyol. Cukup memusingkan.

Rencana perpanjangan kontrak Lionel Messi ternyata terbentur dengan regulasi Liga Spanyol perihal jumlah maksimal pengeluaran klub dalam satu musim.

FC Barcelona harus memutar otak terlebih dahulu untuk menemukan formula yang tepat agar bisa menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Lionel Messi.

Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada Juni 2018 namun sejak musim panas lalu rencana perpanjangan kontrak pemain asal Argentina itu sudah ramai diperbincangkan.

Namun Oscar Grau mengaku bahwa rencana tersebut tidak serta merta bisa langsung diwujudkan karena terkait dengan finansial klub dan juga regulasi Liga Spanyol.

Seperti diketahui, Liga Spanyol membatasi pengeluaran sebuah klub, khususnya dalam soal gaji agar tidak terjadi ketimpangan.

Apalagi Luis Suarez dan Neymar sudah lebih dulu terikat kontrak baru pada paruh pertama musim ini.

“Kami berusaha keras untuk memperbaharui kontrak Messi. Kami sangat ingin hal ini cepat rampung dan saya yakin kami akan menemukan formulanya,” ujar Oscar Grau.

“Dengan berkata demikian, saya ingin meyakinkan para suporter, sebab ketika ada diperkuat pemain terbaik maka akan menjadi tindakan bodoh jika membiarkannya hengkang.”

“(Akan tetapi) hal ini arus dianalisa secara mendalam dengan kepala dingin dan nalar.”

“Barca tidak bisa menghabiskan 79 persen dari bugdet pada gaji saja. Oleh karenanya kami harus membuat segalanya imbang.”

“Satu opsinya adalah dengan meningkatkan pemasukan, seperti yang kami harapkan dengan rencana yang ada (meraup Rp 14 triliun setiap tahun hingga 2021).”

“Kami ingin diperkuat oleh pemain terbaik, tapi kami harus membuat prioritas. Tujuannya adalah agar pemain terbaik di dunia tetap tinggal di Barcelona dan keinginan ini sama seperti keinginan yang lainnya, khususnya bagi pemain-pemain yang berasal dari La Masia yang saya pikir seharusnya pensiun di klub.”

Sepakbola.cc