Berita Bola Liga Spanyol - Marc Muniesa Bisa Pulang ke Liga Spanyol

Berita Transfer, Liga Spanyol – Marc Muniesa diyakini akan kembali ke Spanyol dari petualangannya di gelaran Liga Inggris.

Eks pemain belakang FC Barcelona Marc Muniesa diyakini akan mudik ke Spanyol demi membela Real Betis. Kabar tersebut diberitakan oleh media-media asal Negara Matador seperti Mundo Deportivo, ABC Sevilla dan El Desmarque yang meyakini Muniesa akan pulang ke Spanyol.

Sayangnya harga yang diminta oleh Stoke City cukup tinggi bagi Betis, yaitu Rp 48,9 miliar, sehingga bisa membuat kepindahan tersebut urung dilaksanakan.

Padahal pesepakbola berusia 24 tahun itu hijrah ke Stoke dengan status bebas transfer usai tidak diberi perpanjangan kontrak oleh Barca.

Muniesa sendiri kesulitan untuk mempertahankan posisi di tim inti skuat besutan eks Barca lainnya, Mark Hughes.

Menurut Hughes, performa Muniesa tidak lepas dari keputusan Barcelona di awal karirnya ketika masih membela tim Barca B dan tim utama besutan Josep Guardiola dengan rangkaian cedera yang membekapnya.

Malahan di musim pertamanya di tim utama Barca asuhan Guardiola, ia langsung cedera di area lutut kanan kala melakoni laga pra-musim melawan Hamburg SV dan mesti absen selama enam bulan.

“Marc sangat dihargai di sini dan anda memahami kenapa hal tersebut terjadi ketika melihat dua penampilan yang ia perlihatkan,” ujar Hughes bulan lalu.

“Dia tipe orang yang terus berlatih, tapi sangat jelas Muniesa menginginkan kesempatan bermain.”

“Muniesa kehilangan banyak di sepak bola karena cedera di awal karir dan bermain regules akan sangat penting baginya.”

“Kami mempertimbangkan untuk memberikan dia kesempatan bermain agar ia merasa nyaman dengan posisinya di sini sebab kami tidak ingin dia hengkang.”

Bukan hanya Muniesa, mantan penyerang Barcelona lainnya, Bojan Krkich pun dihadapkan dengan situasi yang tidak jelas di Stoke.

BAGIKAN