Real Madrid Tak Mampu Beli Bek Bayern Munchen

  • Berita Bola — Juara Liga Champions 2015-16 Real Madrid berencana menambah kekuatan di lini pertahanan. Tapi, problem finansial mengganjal keinginan besar raksasa Spanyol ini untuk memboyong salah satu bek andalan Bayern Munchen.

 

Berita Bola —¬†Juara Liga Champions 2015-16 Real Madrid berencana menambah kekuatan di lini pertahanan. Tapi, problem finansial mengganjal keinginan besar raksasa Spanyol ini untuk memboyong salah satu bek andalan Bayern Munchen.

Menurut laporan AS, dalam beberapa waktu terakhir El Real diketahui beberapa kali melakukan negosiasi intensif dengan Bayern Munchen. Mereka ingin merekrut bek sayap David Alaba pada bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan bahwa Madrid diwakili oleh Jose Angel Sanchez, yang tak lain adalah tangan kanan sang presiden Florentino Perez. Tak cuma berbicara dengan manajemen Bayern, Jose juga bertemu khusus dengan ayah Alaba, George, yang juga bertindak sebagai agennya.

Namun sayangnya, upaya Madrid itu menemui kendala yang tampaknya diluar perkiraan dan jangkauan mereka. Yaitu masalah harga transfer si pemain yang begitu tinggi.

Ayah Alaba dan Bayern Munchen meminta tebusan sebesar 80 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun untuk transfer pemain Austria berusia 23 tahun tersebut. Angka tersebut jauh di atas perkiraan Madrid yang hanya mengajukan penawaran sebesar 50 juta euro atau setara Rp750 miliar.

Masa depan Alaba di Allianz Arena belakangan memang tengah dipertanyakan. Alaba berpikiran hengkang setelah mengetahui beberapa klub besar seperti Madrid, Barcelona, serta raksasa Premier League tengah mengincarnya.

Pemain ini diburu klub-klub besar karena dia bisa bermain di beberapa posisi. Selain di posisi idealnya sebagai bek sayap, Alaba juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah dan gelandang bertahan.