Jika David De Gea Datang, Keylor Navas Ke Mana?

25

Keinginan Florentino Perez untuk mempulangkan David De Gea ke Spanyol, memunculkan rasa khawatir ada di dalam dada Keylor Navas, kiper utama Real Madrid.

Keinginan Florentino Perez untuk mempulangkan David De Gea ke Spanyol, memunculkan rasa khawatir dalam hati Keylor Navas, kiper utama Real Madrid.

Seperti dikabarkan sebelumnya, David De Gea sangat ingin hengkang dari Old Trafford, sejalan dengan ide Florentino Perez untuk mempulangkan De Gea ke Spanyol.

Meski Jose Mourinho berupaya keras agar pemainnya tetap tinggal karena masuk kedalam rencana skuat di musim depan, namun De Gea bisa saja hengkang andai kata Real Madrid membayar 50 juta euro sebelum 16 Juni ini.

Akan tetapi Keylor Navas bermain cukup apik musim lalu berseragam merengues, dengan menjadi juara Liga Champions musim 2015/16 melalui babak adu penalti melawan Atletico Madrid. Karena pencapaian Los Blancos musim lalu ini, pelatih berkebangsaan Perancis Zinedine Zidane memastikan tempat utama bagi Navas.

Bukan hanya dari Zizou, Navas pun mendapatkan dukungan dari suporter Real Madrid untuk menjadi kiper utama musim depan. Akan tetapi kebahagiaan Navas sepertinya akan sedikit terganjal karena presiden klub Florentino Perez memiliki hasrat untuk memiliki David De Gea.

Menurut harian AS, salah satu pertimbangan Perez adalah usia kiper Kosta Rika ini yang sudah tidak muda lagi, yaitu 29 tahun. Sedangkan De Gea masih relatif muda, yaitu 25 tahun.

Tahun lalu, United dan Madrid sudah mencapai kata sepakat mengenai kepindahan De Gea. Kala itu Madrid setuju membayar 30 juta euro. Sementara satu musim sebelumnya, Navas didatangkan dari Levante dengan harga 15 juta euro saja.

Masih menurut AS, Perez memberikan dua opsi kepada Zidane, apakah akan memiliki dua kiper berkelas atau membiarkan Navas hengkang.

Dengan hukuman larangan pendaftaran pemain baru untuk Januari dan musim panas tahun depan yang dijatuhkan FIFA kepada Real Madrid dan juga Atletico Madrid karena melanggar regulasi pemain muda, keputusan harus diambil cepat oleh Los Blancos.