Ronaldo Pasti Ke PSG , Kata Ex Presiden Real Madrid

Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid untuk Paris Saint-Germain pada akhir musim, kata mantan presiden klub Ramon Calderon.

Liga Spanyol  -  Ronaldo Pasti Ke PSG , Kata Ex Presiden Real Madrid

Berita Liga Spanyol : Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid untuk Paris Saint-Germain pada akhir musim, kata mantan presiden klub Ramon Calderon.

Ronaldo, 30 tahun, menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa pada hari Sabtu lalu, menyalip rekor Raul 323 gol dalam kemenangan 3-0 atas Levante.

Bintang Portugal telah memenangkan penghargaan Ballon d’Or pada dua musim terakhir dan pada hari Senin ia dinobatkan dalam daftar 23 calon pemain yang akan menerima hadiah itu untuk tahun 2015.

Dia telah berulang kali dikaitkan dengan PSG dalam beberapa bulan terakhir, meskipun mantan manajernya Carlo Ancelotti baru ini mengatakan ia tidak melihat Ronaldo akan pindah ke Prancis.

Paris Saint Germain dan Real Madrid akan saling berhadapan di babak penyisihan grup Liga Champions, dengan pertandingan pertama di Paris yang dimainkan pada Kamis dinihari WIB sebelum pertandingan kembali dalam waktu dua minggu.

Tapi Calderon, presiden Madrid antara tahun 2006 dan 2009, berpikir Ronaldo akhirnya akan memilih untuk pindah ke Paris Saint-Germain.

“Saya mendengar rumor tentang minat yang kuat dari PSG,” katanya kepada surat kabar Perancis Le Parisien.

“Sebagai mantan presiden dan pendukung Real Madrid, saya berharap itu tidak akan pernah terjadi. Tapi sebagai seorang pengamat dari dunia sepak bola, saya berpikir bahwa kepergian itu mungkin terjadi.”

“Untuk saat ini, Cristiano tidak berbicara tentang hal itu. Saya pikir dia akan membuat keputusan pada akhir musim, tergantung berhasil memenangkantrofi atau tidak dan perasaan yang ia miliki.”

Calderon jarang membuang kesempatan untuk mengomentari Florentino Perez, yang mendahului dia sebagai presiden Real Madrid antara 2000-2006 dan kemudian berhasil mengontrak Ronaldo Rp 1,2 Trilyun dari Manchester United pada awal masa jabatan kedua pada tahun 2009.

Dia berpendapat bahwa Ronaldo-lah, dan bukan Florentino Perez, yang akan mengambil keputusan untuk meninggalkan klub.

“Kemungkinan kepergian Cristiano Ronaldo bukan bergantung pada Florentino Perez,” kata Calderon. “Hanya pemain yang dapat membuat keputusan itu. Tapi mengetahui hubungan dingin antara kedua orang itu, semuanya menjadi mungkin.”

Dia menambahkan: “Jika Real Madrid menjualnya senilai Rp 1,5 Trilyun, mereka tak diragukan lagi akan jadi lebih kaya tetapi mereka tidak pernah bisa membeli pemain lain seperti dia.”

Bek PSG Thiago Silva mengatakan kepada AS bahwa Real Madrid layak khawatir bahwa pemain bintang mereka itu bisa pindah sewaktu-waktu.

“Adalah normal bahwa mereka khawatir,” katanya. “Saya juga. Saya tidak tahu berapa tahun lagi Cristiano akan bersama Real Madrid.”

Namun pemain Brasil itu mengatakan, dia pikir pemain Argentina Lionel Messi adalah pemain terbaik saat ini.

“Mereka adalah dua pemain hebat,” tambahnya. “Tapi mungkin Messi sedikit lebih unggul. Pada tahun 2014 Cristiano pantas mendapatkan Ballon d’Or. Mungkin Messi saat ini sedikit lebih baik, dalam hal sepak bola saya melihat dia sebagai sedikit lebih baik.”