Siapa Mampu Boyong Lionel Messi ? Ini Jawaban Mourinho

  • Lionel Messi yang kini masih dalam proses penyembuhan pasca cedera, rupanya sudah secara informal dihubungi oleh dua raksasa Liga Inggris

Lionel Messi yang kini masih dalam proses penyembuhan pasca cedera, rupanya sudah secara informal dihubungi oleh dua raksasa Liga Inggris

Kabar ini diberitakan oleh media Inggris The Sun, kedua klub raksasa Liga Inggris itu adalah Manchester United dan Manchester City, keduanya sudah melakukan kontak informal dengan Lionel Messi selama seminggu ini, dan salah satu klub bahkan menghubunginya hingga dua kali dalam seminggu.

Rumor hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona semakin santer dengan ditambahnya masalah dengan pihak otoritas Spanyol terkait masalah pajak.

Messi dikaitkan dengan klub Liga Inggris semenjak Januari lalu, namun tampaknya kini ia bakal lebih mau mendengarkan tawaran-tawaran yang masuk.

The Sun menambahkan bahwan Lionel Messi kini juga kerap berhubungan dan melakukan kontak dengan sahabat-sahabatnya yang sudah bermain di Liga inggris seperti Cesc Fabregas dan Sergio Aguero. Tapi tampaknya transfer di bulan Januari 2016 nanti masih terlalu ‘mahal’ bagi klub yang ingin meminangnya, pasalnya Messi dibandrol  180 juta pounds pada klausul transfer Barcelona.

Messi dan ayahnya Jorge kini menghadapi tuntutan pengadilan terkait tuduhan penggelapan pajak senilai  3.1 juta pounds. Orang yang sangat ingin membawa Messi ke pengadilan adalah Jaksa penuntut Marta Silva Lapuerta, yang juga bekerja sebagai sekretaris manajemen Real Madrid di bawah presiden Florentino Perez.

Bagaimanapun juga, bos Chelsea Jose Mourinho percaya bahwa Liga Inggris tak akan mampu memboyong pemain kelas dunia selevel Messi.

“Saya rasa hanya ada tiga klub di dunia ini yang memiliki kemampuan menjawab ‘Kita Tidak Jual’, dan itu adalah Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich”kata Jose Mourinho.

“Apakah di Liga Inggris ada yang tertarik untuk mendatangkan Thomas Muller? Tentu siapa tidak, Tapi apakah kita bisa memboyong dan mampu Thomas Muller dari Bayern? Saya rasa todak!” tambah Mou.

“Apakah ada yang ingin mendapatkan Messi? Apakah anda dapat meboyongnya? Saya rasa tidak. Mereka adalah klub besar dengan sejarah panjang, kuat secara ekonomi dan stabil dengan pemasukan yang luar biasa. Saya rasa mereka hanya mau menjual di saat mereka mau saja. Saat anda melihat pemain dari klub-klub tersebut pergi, anda harus berpikir itu kemauan mereka membiarkan pemainnya pergi, Itu menurut saya”

“Saya membicarakan tentang sesorang yang bisa menghentikan perputaran dunia, Mega Transfer! Tapi kapan Messi meninggalkan? Saat dia mengakhiri karirnya.”