Bikin Blunder, Barcelona Malah Ingin Perpanjang Kontrak Ter Stegen

  • Presiden Barcelona mengumumkan rencananya untuk menawarkan perpanjangan kontrak pada kiper utama mereka, Marc-Andre Ter Stegen. Josep Maria Bartomeu rupanya sudah menaruh kepercayaan besar kepada kiper asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen. Meski baru saja membuat blunder fatal saat melawan Celta Vigo yang menyebabkan kekalahan bagi Barcelona, namun Ter Stegen malah akan disodori kontrak baru oleh pihak […]

Presiden Barcelona mengumumkan rencananya untuk menawarkan perpanjangan kontrak pada kiper utama mereka, Marc-Andre Ter Stegen.

Liga Spanyol  - Bikin Blunder, Barcelona Malah Ingin Perpanjang Kontrak Ter Stegen

Josep Maria Bartomeu rupanya sudah menaruh kepercayaan besar kepada kiper asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen. Meski baru saja membuat blunder fatal saat melawan Celta Vigo yang menyebabkan kekalahan bagi Barcelona, namun Ter Stegen malah akan disodori kontrak baru oleh pihak Barcelona.

Kontrak Ter Stegen sebenarnya masih tersisa 3 tahun yang berakhir pada 2019 dengan nilai klausal rilis sebesar 80 juta euro. Barcelona merasa Ter Stegen merupakan salah satu aset berharga mereka dan Barca ingin menjauhkan para peminat Ter Stegen dengan menawarkan kontrak hingga tahun 2021 dan nilai klausal rilis yang tentu juga akan meningkat.

“Dia adalah bagian mendasar dari sistem permainan Barcelona. Dia adalah pemain andalan kami dan kami memiliki komitmen yang sangat kuat kepadanya,” ujar presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu pada RAC1.

Kepergian Bravo di awal musim ini membuat kiper berusia 24 tahun itu kini merupakan kiper utama Barcelona. Ter Stegen merupakan tipikal kiper yang lihai bermain dengan bola di kakinya, ia juga dikenal memiliki kemampuan passing yang baik.

Di pertandingan terakhir kontra Celta Vigo, Ter Stegen memang tidak jarang melakukan kesalahan passing yang kerap merugikan Barcelona dan yang paling vital adalah gol terakhir Celta di pertandingan tersebut yang murni merupakan kesalahan dari Ter Stegen.

Ter Stegen bersikeras tidak akan mengubah caranya bermain, meski dirinya juga mengakui kesalahan yang ia buat di pertandingan tersebut. Luis Enrique sendiri juga menolak untuk menyalahkan kipernya tersebut, sementara bek senior Barcelona, Gerard Pique, mendukung Ter Stegen untuk tetap bermain seperti biasanya.