Bintang Manchester United Bikin Masalah di Klub Peminjam

Bintang Manchester United Andreas Pereira dilaporkan mendapat masalah di klub peminjam, Valencia.

Andreas Pereira

Meski demikian, masalah yang dialami pemain muda Manchester United itu di klub peminjamnya tersebut terjadi di luar sepakbola. Andreas Pereira dijatuhi sanksi larangan mengemudi selama delapan bulan akibat kedapatan kebut-kebutan.

Gelandang kelahiran Belgia itu harus berhadapan dengan aparat kepolisian Spanyol, setelah ia tertangkap tangan sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Laporan di Spanyol menyebutkan, Pereira juga diganjar sanksi denda sebesar 3.200 poundsterling atau sekitar Rp56,9 juta dan dilarang mengemudi sampai Juni 2018 mendatang.

Pereira sendiri sudah menyatakan penyesalannya dan meminta maaf. “Saya sangat menyesal sudah kebut-kebutan. Saya terima semua hukuman yang harus saya jalani,” tandas gelandang 21 tahun itu.

“Penting untuk saya lebih berhati-hati saat mengemudi di kemudian hari, dan saya akan selalu menghormati peraturan yang berlaku. Ini pelajaran yang sangat berharga bagi saya,” tambahnya.

Di klub peminjamnya saat ini, Valencia, gelandang Timnas Brasil U-23 tersebut sebenarnya tampil sangat mengesankan di ajang La Liga. Jebolan akademi Manchester United itu sudah tampil dalam enam pertandingan untuk skuad asuhan Marcelino Garcia Toral itu, dan mencetak satu gol.

Pereira sarangkan gol pertamanya bagi klub Spanyol itu lewat tendangan jarak jauhnya, saat Valencia menang 6-3 di kandang Real Betis akhir pekan lalu. Gelandang serang ini gabung dengan tim muda United dari tim Belanda, PSV Eindhoven, pada 2011 lalu.

Pereira pernah dipinjamkan ke Granada pada musim 2016/17, di mana ia tampil dalam 35 pertandingan La Liga dan mencetak lima gol. Kini, Pereira pun bukukan satu gol lagi untuk Valencia.

Sedangkan bersama Manchester United, Pereira telah tampil dalam lima pertandingan Premier League sejak debutnya di musim 2014/15, di mana empat dari pertandingan itu dibukukan Pereira saat kompetisi memasuki musim 2015/16.

Sepakbola.cc