Bos Barcelona Targetkan 4 Hal Dari Ousmane Dembele

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengajukan empat permintaan pada rekrutan anyar musim panas Ousmane Dembele.

Liga Spanyol  - Bos Barcelona Targetkan 4 Hal Dari Ousmane Dembele

Penyerang internasional Prancis, Ousmane Dembele sudah menunjukkan performa mengesankan dalam dua laga awalnya bersama Barcelona. Pelatih Barca, Ernesto Valverde pun mengajukan empat permintaan pada rekrutan anyar musim panas itu.

Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona dengan biaya sebesar 96 juta pound (Rp 1,68 triliun rupiah) dari Borussia Dortmund bulan lalu, meski bayarannya bisa mencapai 136 juta pound (Rp 2,38 triliun) setelah ditambah bonus.

Pemain berusia 20 tahun itu membuat assist pada debut Barcelona-nya di kemenangan 5-0 atas Espanyol pekan lalu, namun tidak terlalu menonjol saat dimainkan sebagai starter dalam pertandingan Liga Champions melawan Juventus pada Rabu (13/9) meski menang dengan skor 3-0.

Dembele akan bermain di sisi kanan lini depan Barca musim ini bersama Luis Suarez di sebelah kiri dan Lionel Messi bermain sebagai ‘false nine’.

Dan menurut koran Catalan, Sport, manajer Barca Ernesto Valverde telah membuat empat rencana taktis untuk Dembele.

Valverde telah mengatakan kepada Dembele dan sesama pemain baru Gerard Deulofeu untuk menjemput umpan dari sayap, guna membantu tim menjaga bola dan membiarkan gelandang Andres Iniesta dan Ivan Rakitic memiliki kontrol lebih pada permainan.

Pelatih berusia 53 tahun itu menginginkan Dembele memanfaatkan kecepatannya yang luar biasa dalam serangan balik jika memungkinkan, yang berarti bek kanan Nelson Semedo lebih bersikap defensif.

Valverde antusias atas penampilan Dembele yang bisa menjalin ikatan yang kuat dengan superstar Messi, dengan Messi memberinya instruksi untuk membantunya menyesuaikan diri.

Dan pelatih Barcelona itu juga menginginkan sikap defensif dari Dembele, dengan dia turun di samping Rakitic, Iniesta dan Sergio Busquests untuk membentuk empat lini tengah saat mereka sedang bertahan.

Dembele mengungkapkan apa yang dipesan oleh Valverde dan striker Luis Suarez sebelum pertandingan melawan Espanyol pekan lalu.

“Valverde menyuruh saya untuk rileks dan tenang, namun Suarez mengatakan kepada saya untuk memberinya bola dan dia akan mencetak gol,” kata Dembele kepada BeIN Sports. “Saya melakukannya dan dia mencetak gol, saya pun sangat senang.”