Ter Stegen Buat Blunder, Ini Kata Luis Enrique

  • Barcelona mengecap kekalahan kedua di Liga Spanyol, Luis Enrique memberikan dukungan kepada kiper Marc-Andre ter Stegen yang melakukan blunder. Marc-Andre ter Stegen melakukan blunder yang berujung kepada gol keempat yang dibuat Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol. Pada jornada keenam, FC Barcelona harus kembali takluk dari Celta Vigo untuk ketiga kalinya sejak musim lalu, dengan […]

Barcelona mengecap kekalahan kedua di Liga Spanyol, Luis Enrique memberikan dukungan kepada kiper Marc-Andre ter Stegen yang melakukan blunder.

Liga Spanyol  - Ter Stegen Buat Blunder, Ini Kata Luis Enrique

Marc-Andre ter Stegen melakukan blunder yang berujung kepada gol keempat yang dibuat Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol.

Pada jornada keenam, FC Barcelona harus kembali takluk dari Celta Vigo untuk ketiga kalinya sejak musim lalu, dengan skor akhir 4-3, Senin (3/10) WIB dini hari.

Di laga tersebut, Barcelona harus tertinggal tiga gol terlebih dahulu yang dibuat oleh Pione Sisto, Iago Aspas, gol bunuh diri Jeremy Mathieu dan Pablo Hernandez.

Sedangkan Barcelona sempat mengejar ketertinggalan melalui Gerard Pique yang melakukan brace serta sebiji gol dari Neymar yang dibuat dari titik putih.

Akan tetapi performa Ter Stegen menjadi perhatian sebab gol Hernandez tercipta karena kesalahan yang dibuat penjaga gawang asal Jerman tersebut.

Kala itu Ter Stegen berniat memberi bola ke Jordi Alba, namun bisa ditahan oleh Hernandez dimana bola langsung mengarah masuk ke gawang.

Menganggap dirinya melakukan kesalahan fatal, Ter Stegen langsung meminta maaf.

“Itu kesalahan saya. Saya minta maaf. Jika saya tidak membuat keputusan tersebut, maka kami bisa saja menang,” ujarnya setelah laga.

“Meski dengan apa yang telah terjadi, saya tidak akan mengubah gaya permainansaya karena baru terjadi sekali. Namun demikian, itu masih tetap kesalahan saya.”

“Kami mempunyai kesempatan untuk memenangkan pertandingan, tapi kekalahan seperti ini sangat sulit diterima.”

Melihat salah satu anak asuhnya mendapatkan kritikan dan sorotan, Luis Enrique langsung mengutarakan pendapatnya.

“Kami tidak bisa memenangkan satu pun duel, menyerang ruang kosong, menempatkan diri kami dengan baik, bisa mengontrol jalannya pertandingan atau bermain dengan baik,” ujarnya pada konperensi pers setelah laga.

“Kami kemudian mulai bermain dengan presisi dan bisa membaca permainan lebih baik lagi, tapi gol keempat membunuh usaha kami.”

“Tapi pertandingan ini tidak mengagetkan saya. Yang ketiga dibuat melalui bunuh diri dan yang keempat saya bahkan tidak bisa berkata apa-apa lagi.”

“Seorang kiper Barcelona harus berani mengambil resiko. Saya tidak akan mengevaluasi Ter Stegen karena kesalahan individu, tapi seorang penjaga gawang vital bagi kami.”

“Tidak mudah untuk menerima kritikan dan kemudian berkata seorang kiper jangan terlalu banyak membuat resiko, tapi berkebalikan dengan itu semuanya terlihat mudah.”

“Saya yang bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami semua kalah dan kami pun menang secara bersama-sama, tapi jika kami kalah maka saya yang menjadi kambing hitamnya dan bertanggung jawab untuk memperbaiki.”

“Saya bertanggung jawab atas rotasi pemain, jadi saya beranggapan semuanya salah saya.”