Capello : Masalah Real Madrid? Cristiano Ronaldo !

Fabio Capello berpendapat bahwa menurunnya performa Real Madrid di awal musim ini disebabkan oleh pemain terbaiknya, Cristiano Ronalo. Sejak menyamai rekor kemenangan 16 kali beruntun Barcelona di Liga Spanyol saat melawan Espanyol September┬álalu, Los Blancos sama sekali belum pernah meraih kemenangan setelahnya. Dari empat kali pertandingan yang mereka mainkan, semuanya berakhir dengan hasil imbang yaitu […]

Cristiano Ronaldo

Liga Spanyol  - Capello : Masalah Real Madrid? Cristiano Ronaldo !

Fabio Capello berpendapat bahwa menurunnya performa Real Madrid di awal musim ini disebabkan oleh pemain terbaiknya, Cristiano Ronalo.

Sejak menyamai rekor kemenangan 16 kali beruntun Barcelona di Liga Spanyol saat melawan Espanyol September lalu, Los Blancos sama sekali belum pernah meraih kemenangan setelahnya. Dari empat kali pertandingan yang mereka mainkan, semuanya berakhir dengan hasil imbang yaitu saat melawan Villareal (1-1), Las Palmas (2-2), Borussia Dortmund (2-2), dan yang terakhir Eibar (1-1).

Banyak pendapat mengenai menurunnya performa Real Madrid belakangan ini, dan mantan pelatih Madrid, Fabio Capello, memiliki pendapatnya sendiri. Pelatih berusia 70 tahun itu mengklaim jika menurunnya performa Madrid belakangan ini disebabkan oleh tingkat kebugaran pemain terbaik mereka, Cristiano Ronado. Capello merasa bahwa Cristiano Ronaldo belum sepenuhnya fit setelah menderita cedera panjang yang ia dapatkan saat membela Portugal di Euro 2016.

“Masalah bagi Real Madrid saat ini adalah Cristiano Ronaldo,” ujar Capello kepada salah satu stasiun radio Spanyol, Onda Cero. “Karena dia belum sepenuhnya pulih secara fisik dan dia merupakan pemain terbaik mereka.”

Analisis Sky Sports, Guillem Balague, juga mengatakan Ronaldo belum dalam kondisi yang baik untuk turun secara reguler, dan ia menilai Zidane telah melakukan langkah yang tepat dengan merotasi Ronaldo di beberapa pertandingan.

“Melawan Las Palmas, kami melihat sesuatu yang unik,” ujar Balague. “Ini pertama kalinya Ronaldo digantika di pertandingan karena alasan taktis. Ini sebelumnya tidak pernah terjadi. Hanya Zidane yang bisa melakukan itu, karena tidak ada lagi yang berani melakukannya, namun memang Ronaldo tidak dalam bentuk yang baik.

“Ronaldo harusnya marah kepada dirinya sendiri (karena dirotasi). Secara fisik dia masih lemah, dan Zidane menyadari menyadari hal itu. Rotasi dibutuhkan bagi tiga tim teratas La Liga dan tampaknya Ronaldo akan menjadi bagian dari itu.”

Sepakbola.cc