Carlo Ancelotti Isyaratkan Ingin Bergabung dengan Bayern Muenchen

16

Carlo Ancelotti tampaknya sudah merasa posisinya sebagai pelatih Real Madrid kini berada di ujung tanduk. Bisa dipastikan dia akan dipesat jika gagal mempersembahkan gelar juara di musim ini.

Liga Spanyol  - Carlo Ancelotti Isyaratkan Ingin Bergabung dengan Bayern Muenchen

Carlo Ancelotti tampaknya sudah merasa posisinya sebagai pelatih Real Madrid kini berada di ujung tanduk. Bisa dipastikan dia akan dipesat jika gagal mempersembahkan gelar juara di musim ini.

Los Blancos memang masih memimpin di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan hanya satu poin di atas Barcelona. Melihat performa mereka yang terus menurun di 2015 ini, ditambah lagi cederanya beberapa pemain kunci, tampaknya peluang mereka menjadi juara sangat berat. Situasi serupa juga akan terjadi di ajang Liga Champions.

Dimana Ancelotti akan berlabuh jika nantinya dipecat? Pelatih asal Italia ini mengisyaratkan kemungkinan besar dia akan pindah ke Bundesliga Jerman. Dan klub yang ditujuinya adalah Bayern Muenchen. Bundesliga adalah satu-satunya liga top Eropa yang belum ia rasakan.

“Saya orang yang percaya takhayul. Bayern adalah klub yang sangat besar,” seloroh Ancelotti ketika diwawancarai Bild soal kemungkinan dia bergabung dengan Bayern suatu hari nanti.

Ketika ditanya apakah bahasa akan menjadi kendala jika jadi pindah ke Jerman, Ancelotti menampiknya. Ia pun mencontohkan kompatriotnya, Giovanni Trapattoni yang juga pernah berkarir di Jerman.

“Jika Trapattoni bisa berhasil menangani klub di Jerman dan mempelajari bahasanya, maka saya juga bisa,” jelasnya.

Isu yang mengaitkan Ancelotti dengan Bayern Muenchen muncul setelah ada kabar pelatih Pep Guardiola tak lagi mau melanjutkan karirnya melatih klub raksasa Jerman ini.

Legenda Jerman Lothar Matthaus menyarankan Bayern Munich agar memakai jasa manajer Chelsea Jose Mourinho atau Carlo Ancelotti andai Guardiola memutuskan hengkang pada tahun 2016 mendatang.

“Hanya ada dua pelatih luar negeri yang sesuai dengan profil Bayern: Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Dua pelatih ini harus ada di dalam daftar pelatih Bayern jika mereka bebas pada musim panas 2016,” kata Matthaus.