Carlo Ancelotti Sempat Akan Taruh Sergio Ramos Sebagai Striker

12

Carlo Ancelotti selaku eks pelatih Real Madrid ternyata sempat akan memplot bek Sergio Ramos sebagai penyerang karena skill mencetak golnya.

Liga Spanyol  - Carlo Ancelotti Sempat Akan Taruh Sergio Ramos Sebagai Striker

Carlo Ancelotti selaku eks pelatih Real Madrid ternyata sempat akan memplot bek Sergio Ramos sebagai penyerang karena skill mencetak golnya.

Liga Spanyol  - Carlo Ancelotti Sempat Akan Taruh Sergio Ramos Sebagai Striker

Berita Bola – Sergio Ramos dan kemampuannya mencetak gol sempat membuat Carlo Ancelotti ingin menempatkannya di lini depan.

Pemain bertahan ini sudah sering menolong Real Madrid dari kekalahan melalui kemampuannya mencetak gol, khususnya di menit-menit akhir.

Terakhir ia mempersembahkan gol kemenangan atas Deportivo La Coruna, setelah sebelumnya menyamakan kedudukan kala bersua Barcelona pada awal bulan di Camp Nou.

Oleh karenanya pria asal Italia yang kini melatih Bayern Munchen ini memuji kemampuan kapten Los Blancos dalam urusan mencetak gol.

“Dia terus mencetak gol ajaib. Dia bisa melakukannya karena ia mempunyai kemampuan di depan gawang lawan,” ujar Ancelotti pada harian asal Spanyol,¬†Diario AS.

“Pada kenyataannya, dia bisa dengan mudah menjadi pemain depan. Terkadang saya bercanda dengannya, dengan mengatakan bahwa saya akan menempatkan dirinya di lini depan.”

“Karakter dan kepribadian yang dimilikinya sangat penting bagi tim.”
Pada akhir musim lalu pun Ramos sukses mencetak satu-satunya gol open-play di final Liga Champions melawan Atletico Madrid di Milan.

Lalu pada final Liga Champions edisi 2013/14 yang juga melawan Atletico di kota Lisbon, Ramos membuat gol penyeimbang di menit-menit akhir yang memaksa wasit memberikan babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu Gareth Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi gol yang membuat Los Blancos mengangkat trofi ke-10, alias La Decima.

“Saya rasa final itu merupakan momen terbaik di Real Madrid.”

“Kami memenangkan trofi terpenting yang kami tempatkan sebagai tujuan.”

“Kami melalui musim dengan baik hingga Desember, lalu kemudian muncul masalah dengan cederanya para pemain, tapi untungnya kami bisa mengangkat piala Liga Champions.”