Carlos Unzue Manajer Barcelona, Neymar Ancam Hengkang

933

Barcelona tampaknya harus mencoret nama asisten pelatih Juan Carlos Unzue sebagai kandidat pengganti Luis Enrique usai musim ini.

Liga Spanyol  - Carlos Unzue Manajer Barcelona, Neymar Ancam Hengkang

Liga Spanyol – Asisten pelatih Barcelona Juan Carlos Unzue kemungkinan harus mengakhiri harapan menjadi manajer di Camp Nou setelah terlibat cekcok dengan Neymar dalam latihan minggu ini.

Unzue sangat ingin mengambil alih pekerjaan manajer saat Luis Enrique meninggalkan Camp Nou di akhir musim ini. Unzuea mendapat banyak dukungan dari para pemain karena mereka yakin akan lebih mudah menyesuaikan diri ketimbang harus menerima manajer baru.

Namun, sebuah insiden dalam latihan minggu ini yang melibatkan Neymar telah membuat sinyal bahaya di ruang ganti Barca. Konflik itu dengan Neymar itu berawal dari kritikan Unzue yang membandingkan kinerja Neymar dengan mantan bintang Barcelona asal Brasi, Ronaldinho

“Jika dia tetap tinggal (jadi menjadi manajer), saya akan pergi,” teriak Neymar dalam sesi latihan itu.

Luis Enrique mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Barca pada awal Maret dan Unzue termasuk di antara nama-nama yang dianggap sebagai kandidat potensial untuk menggantikan mantan gelandang Spanyol tersebut.

Ditanya kemudian pada bulan itu dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio RAC1 apakah dia akan bergabung dengan Luis Enrique untuk naik sepeda (menjadi manajer Barca) tahun depan, dia berkata: “Saya harap saya punya waktu untuk menaiki motornya,” kata Unzue.

Tanggapan itu dipandang sebagai petunjuk bahwa dia berusaha untuk mengambil alih pekerjaan dari teman lamanya, tapi kini dengan kejadian Neymar, minat Barca untuk mempekerjakannya bisa semakin menurun.

Unzue, mantan kiper Sevilla yang juga memiliki karir bermain dua tahun di Barca dan mewakili Spanyol di timnas U-21, tidak terlihat memiliki kualitas yang diperlukan di Camp Nou.

Unzue sejauh ini bertanggung jawab atas strategi pada situasi bola mati dan Barca belum pernah unggul dalam hal apapun di situasi set piece. Mereka kebobolan sebanyak sepertiga dari set-piece, sementara pada saat yang sama mereka tidak cukup banyak mencetak gol dari situasi bola mati.