Casemiro : Sergio Busquets Pemain Hebat!

  • Casemiro, gelandang bertahan asal Spanyol yang merumput bersama Real Madrid, rupanya mengagumi sosok Sergio Busquets. Minat gabung Barcelona? Casemiro bersikukuh dirinya tidak akan pernah bergabung ke FC Barcelona meski ditawari gaji besar karena kecintaanya kepada Real Madrid. Pesepakbola berusia 24 tahun ini sempat mengalami kesulitan di Los Blancos kala masih diarsiteki oleh Rafael Benitez. Namun […]

Sergio Busquets

Liga Spanyol  - Casemiro : Sergio Busquets Pemain Hebat!

Casemiro, gelandang bertahan asal Spanyol yang merumput bersama Real Madrid, rupanya mengagumi sosok Sergio Busquets. Minat gabung Barcelona?

Casemiro bersikukuh dirinya tidak akan pernah bergabung ke FC Barcelona meski ditawari gaji besar karena kecintaanya kepada Real Madrid.

Pesepakbola berusia 24 tahun ini sempat mengalami kesulitan di Los Blancos kala masih diarsiteki oleh Rafael Benitez.

Namun ketika Zinedine Zidane menduduki kursi kepelatihan, Casemiro menjadi bagian penting dari skuat El Real.

Sayangnya, ia menderita retak tulang kaki kala menghadapi RCD Espanyol pada September lalu.

Imbasnya Real Madrid menderita hasil imbang empat laga beruntun di kancah Liga Spanyol dan Liga Champions, serta menghentikan kemungkinan mematahkan rekor kemenangan beruntun yang dipegang Josep Guardiola.

Berbicara pada Onda Cero, pesepakbola bernama lengkap Carlos Henrique José Francisco Venâncio Casemiro itu membantah akan hengkang ke Camp Nou.

“Saya tidak akan pernah bermain di Barcelona karena di Spanyol, saya merupakan fans Madrid,” ujarnya.

“Real Madrid lebih dari yang saya harapkan. Saya suka bangun di pagi hari dan pergi ke pusat latihan Valdebebas.”

“Saya suka berada diantara para pemain. Bercanda, berlatih dan belajar bersama. Saya mencoba hidup dengan sepak bola setiap harinya.”

“Real Madrid adalah hidup saya saat ini,” tegas Casemiro.

Kala disinggung perihal kemungkinan Neymar menyabet penghargaan Ballon d’Or, Casemiro memuji rekannya di timnas itu namun yakin Cristiano Ronaldo lah yang akan memenangkan Bola Emas 2016 nanti.

“Masih ada banyak yang akan muncul dalam perjalanan karir Neymar,” tuturnya.

“Tapi semua yang Cristiano Ronaldo lakukan bagi dunia sepak bola dalam 10 tahun terakhir akan diingat sepanjang masa. Neymar memiliki kesempatan untuk menyamainya.”

“(Tapi) Cristiano akan memenangkan Ballon d’Or,” tukasnya.

Sebagai pemain gelandang bertahan, Casemero ternyata mengidolakan pemain Blaugrana Sergio Busquets.

“Pemain terbaik di posisi saya adalah Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Gabi dan Xabi Alonso.”

“Busquets merupakan pemain yang hebat. Ia tahu cara memainkan bola, pemilihan posisi dan keseimbangannya di lapangan sangat luar biasa.”