Cerita Unik Di Balik Gol Penalti Barcelona Oleh Mascherano

Ada cerita unik di balik gol penalti Javier Mascherano saat membawa Barcelona menang 7-1 atas Osasuna dalam laga La Liga, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Javier Mascherano
Javier Mascherano

Bek tengah Barcelona Javier Mascherano menyumbangkan satu gol lewat titik putih untuk kemenangan Blaugrana 7-1 atas Osasuna dalam laga La Liga, Kamis (27/4) dini hari WIB. Ada kisah unik di balik gol penalti tersebut.

Berita Bola, Liga Spanyol – Sejatinya Javier Mascherano tidak masuk dalam daftar pemain yang boleh melakukan eksekusi penalti di Barcelona. Tugas itu hanya diberikan kepada Lionel Messi, Neymar, Ivan Rakitic dan Luis Suarez.

Lantas kenapa Javier Mascherano menjadi eksekutor penalti dalam pertandingan melawan Osasuna di Camp Nou Kamis dini hari WIB tadi? Beruntung gelandang veteran itu sukses dalam tugasnya, dan gol itu menjadi gol pertamanya sejak memperkuat Barcelona pada musim panas 2010 lalu.

Rupanya tugas eksekusi penalti itu diberikan kepada Mascherano atas permintaan Gerard Pique. Geladang Ivan Rakitic yang saat itu sudah memegang bola untuk melakukan eksekusi, tiba-tiba diminta oleh Pique agar menyerahkan tugas itu kepada Mascherano. Rakitic tidak membantah dan dengan senang hati memberikan bola kepada Mascherano.

“Saya ingin mengambil tendangan penalti itu, tapi Pique meminta saya untuk memberikan itu kepada Mascherano dan itu benar — Anda harus mendengar presiden (Gerard Pique). Saya kira itu penalti yang sempurna,” kata Rakitic sambil berseloroh menyebut Pique sebagai presiden klub.

Memang beberapa waktu lalu, Pique pernah mengatakan bahwa dirinya tak ingin menjadi pelatih Barcelona, tapi ingin menjadi presiden klub itu setelah pensiun nanti.

Lebih lanjut Rakitic mengatakan timnya kini harus fokus pada pertandingan yang mereka akan hadapi di sisa musim. Jika mereka bisa memenangi semua laga yang tersisa mereka akan menjadi juara La Liga musim ini.

“Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan tidak perlu memikirkan Real Madrid. Kami harus fokus pada pertandingan kami sendiri, dan kami hanya perlu memenangi pertadingan kami,” kata Rakitic.

Tujuh gol Barcelona dalam kemenangan 7-1 atas Osasuna dalam laga tadi masing-masing disumbangkan oleh Lionel Messi dengan dua gol (menit 12, 61), Andre Gomes dua gol (menit 30, 57), Francisco Alcacer dua gol (menit 64, 86), dan Javier Mascherano satu gol (menit 67 -penalti). Sedangkan satu gol balasan Osasuna dicetak oleh Roberto Torres (menit 48).

Sepakbola.cc