Chelsea Menyesal Gak Kehilangan si Sangar, Diego Costa?

Diego Costa merayakan golnya ke gawang Sevilla, Kamis dinihari, namun Atletico Madrid akhirnya kalah 2-1
Diego Costa merayakan golnya ke gawang Sevilla, Kamis dinihari, namun Atletico Madrid akhirnya kalah 2-1

Berita Bola – Chelsea belum mencetak gol lagi sejak 4 Januari, sementara Diego Costa di Atletico Madrid sudah mencetak dua gol, satu assist, satu kartu merah dan satu laga skorsing. Menyesal gak?

Atletico Madrid pada Kamis dinihari kalah 1-2 dari lawan yang sejak awal sudah diperkirakan berat: Sevilla. Mereka menyerah kalah dalam laga leg pertama perempat final Copa del Rey di kandang sendiri di Stadion Wanda Metropolitano.

Tapi pembicaraan utama usai laga ini bukan hasil itu sendiri. Skuad asuhan Diego Simeone masih bisa membalaskannya pada leg kedua di kandang Sevilla, pekan depan. Topik utama adalah performa cemerlang si striker sangar Diego Costa.

Chelsea terakhir kali mampu mencetak gol adalah pada partai imbang 2-2 melawan Arsenal pada 4 Januari 2018. Setelah itu berturut-turut mereka main imbang tanpa gol melawan Norwich City pada putaran ketiga Piala FA tanggal 7 Januari. Main 0-0 lagi melawan Arsenal dalam leg pertama semi final EFL Cup tanggal 11 Januari. Lalu terakhir 0-0 melawan Leicester yang cuma diperkuat 10 pemain saja pada 13 Januari.

Selama periode itu, sang striker Spanyol kelahiran Brasil berusia 29 tahun itu sudah mencetak satu gol, kemudian satu assist, kena kartu merah karena merayakan gol bersama penonton, menjalani skorsing satu pertandingan, main lagi malam ini melawan Sevilla dan cetak gol lagi.

Advertisement

Menurut catatan Whoscored.com, Diego Costa kuat untuk penyelesaian di depan gawang, umpan-umpan terobosan, dribble, dan passing. Tapi ia memiliki kelemahan kalah dalam duel-duel udara serta kontribusinya yang minim di sektor pertahanan.

Pada laga Copa del Rey tadi malam, Atletico Madrid kalah 1-2 setelah gelandang serang Argentina Joaquin Correa mencetak gol kemenangan di menit 88. Gol ini berasal dari satu pembersihan setengah hati Atletico di garis tengah lapangan. Bola dikirim jauh ke depan dan Correa berlari menyambut bola, mengalahkan dua pemain Atletico dan menaklukkan kiper Miguel Moya.