Clarence Seedorf Kalah dalam Debutnya di Deportivo La Coruna

Clarence Seedorf kalah dalam debutnya sebagai pelatih Deportivo La Coruna dalam laga melawan Real Betis, Selasa (13/2) dinihari.
Clarence Seedorf kalah dalam debutnya sebagai pelatih Deportivo La Coruna dalam laga melawan Real Betis, Selasa (13/2) dinihari.

Gilabola.com – Clarence Seedorf alami kekalahan dalam debutnya sebagai pelatih Deportivo La Coruna. Depor dipermalukan tamunya Real Betis, 0-1, Selasa (13/2) dinihari WIB.

Depor yang menjadi tuan rumah bahkan tampil dalam tekanan sang tamu, bahkan dengan catatan yang lumayan dalam penguasaan bola. Depor hanya mampu menguasai bola sebanyak 45 persen saja, dibandingkan Betis yang sebanyak 55 persen.

Skuad baru Seedorf itu sebenarnya tampil trengginas dan punya peluang gol di menit-menit awal pertandingan, namun kedua tim harus menutup laga di babak pertama dengan skor imbang, 0-0. Depor malah makin kendur di babak kedua.

Tim tamu Real Betis akhirnya berhasil menutup pertandingan ini dengan kemenangan tipis, 1-0, setelah Lorenzo Moron berhasil mencetak gol di menit 54.

Advertisement

Depor memang berusaha bangkit setelah itu. Tapi, dewi fortuna belum berpihak hingga peluang yang tercipta hanya membentur tiang gawang Betis. Hingga akhir laga, Seedorf tak mampu mentransformasikan kepiawaian permainannya dan Depor harus menutup laga dengan kekalahan. Ini jadi kekalahan keempat yang dialami Deportivo dalam enam pertandingan yang dilakoninya di tahun 2018 ini.

Namun, Seedorf tetap memuji penampilan skuadnya. Ia menilai, skuad Super Depor telah tunjukkan tanda-tanda kebangkitan dan akan meraih hasil lebih bagus di pertandingan selanjutnya.

“Saat ini, kita harus melihat hal-hal yang kita lakukan dengan baik. Tim berjuang dengan baik, kami bermain sebagai tim dan inilah yang harus kami ikuti. Kami ingin hasil berbeda tapi akan ada pertandingan lain dan kami yakin ini cara bagi kami untuk bangkit,” tandas Seedorf usai pertandingan.

Deportivo saat ini tenggelam di zona merah, dengan hanya bertengger di posisi 19 papan klasemen La Liga. Akibat kekalahan ini, Depor berada tiga poin di bawah zona aman, sementara Real Betis naik ke urutan delapan La Liga.