Coba Lihat, Layak Tidak Kartu Merah Ronaldo Ini?

  • Real Madrid menang tadi malam tapi Ronaldo yang sumbang satu gol terkena kartu kuning kedua gara-gara diving. Layakkah?

Kartu merah Ronaldo vs Barcelona
Kartu merah Ronaldo vs Barcelona

Cristiano Ronaldo mungkin pemain paling menonjol selama pertemuan Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid pada hari Senin dinihari WIB.

Dia turun sebagai pemain pengganti, dia mencetak gol, dia diusir dari lapangan dan kemudian mendorong wasit – sebuah tindakan yang bisa mengakibatkan hukuman tambahan serius.

CR7 baru kembali berlatih beberapa hari yang lalu dan sebagai hasilnya dimasukkan ke bangku cadangan untuk pertemuan leg pertama Supercopa de Espana di Nou Camp.

Ronaldo dimasukkan ke lapangan pada menit ke-58 saat Real Madrid tengah unggul 1-0 lewat gol bunuh diri Gerard Pique beberapa menit sebelumnya.

Barcelona menyamakan kedudukan berkat penalti Lionel Messi setelah Keylor Navas divonis menjatuhkan Luis Suarez di dalam kotak penalti.

Namun baru beberapa menit berselang, satu serangan balik kilat dari Real Madrid berakhir dengan Ronaldo mencetak gol yang menakjubkan. Pemenang Ballon d’Or empat kali itu menggeser bola ke kaki kanannya dan kemudian melepaskan tendangan melengkung yang tak terjangkau kiper Ter Stegen ke pojok atas gawang Barca.

Untuk merayakan gol tersebut, Ronaldo melepas bajunya untuk menampilkan six pack perutnya di depan para penggemar Barcelona – sesuatu yang membuatnya mendapat kartu kuning pertama.

Dua menit kemudian si bintang Real Madrid kembali terjatuh di dalam kotak penalti setelah bersenggolan bahu-lawan-bahu dengan Samuel Umtiti.

Namun wasit merasa forward Portugal itu telah melakukan diving dan kemudian mengacungkan kartu kuning kedua yang diikuti dengan kartu merah. OUT!

Ronaldo sangat marah dan sebelum meninggalkan lapangan, dia mendorong punggung wasit dengan penuh frustrasi.

Dia pasti akan absen pada pertandingan kedua di Bernabeu, tiga hari lagi. Dan jika pihak berwenang mengambil tindakan tambahan karena dorongan sayangnya ke punggung wasit itu, yang tidak segera disanggah wasit, maka dia bisa kehilangan lebih banyak lagi pertandingan Liga Spanyol di awal musim.

Tapi setidaknya dia bisa merasa nyaman bahwa Real Madrid berada dalam posisi yang kuat sebelum tim ini bertemu lagi, dengan Marco Asensio mencetak gol jarak jauh yang menakjubkan untuk membuatnya bertahan pada tadi malam.

Skor 1-3 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan, dan kedua tim akan bertemu untuk leg kedua di Santiago Bernabeu tiga hari lagi.

Lihat ini adegan yang menyebabkan Ronaldo terkena kartu kuning keduanya: