Final Copa del Rey : Luis Suarez Jadi Tumbal Kemenangan Barca

  • Luis Suarez tidak tahu akan berapa lama ia absen setelah bintang Barcelona itu keluar lapangan dengan tertatih-tatih dan menangis dalam kemenangan Barcelona di final Copa del Rey.

Luis Suarez tidak tahu akan berapa lama ia absen setelah bintang Barcelona itu keluar lapangan dengan tertatih-tatih dan menangis dalam kemenangan Barcelona di final Copa del Rey.

Suarez tampak terlihat sangat tertekan karena ia harus ke luar lapangan dengan cedera hamstring, sebelum akhrinya Barca tetp mampu memenangkan pertandinagn dengan skor 2-0 setelah melalui perpanjangan waktu.

Cedera otot yang diderita Suarez akan menjadi kerugian besar bagi timnas Uruguay yang tak lama lagi akan berlaga di Copa America. Kick-off Copa Amerika akan dibuka pada tanggal 5 Juni mendatang.

Namun baik Suarez maupun pelatih Luis Enrique tidak bisa menjelaskan cedera yang diderita Suarez pasca-pertandingan di Vicente Calderon.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang cedera karena saya tidak tahu apa-apa,” kata Suarez.

“Besok (Senin) kita akan menjalani tes.”

Luis Enrique, yang membawa Barca meraih back-to-back Copa del Rey berkat gol Jordi Alba dan Neymar, menambahkan, “Suarez terluka, sedih. Kita akan tahu seberapa buruk cedera itu setelah ia menjalani tes (kesehatan) di Barcelona. ”

Suarez, yang absen tahun lalu Copa America saat ia terkena suspensi panjang akibat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014, mengakhiri musim ini dengan lesakan 59 gol di semua kompetisi. 40 gol di antaranya dicetak di La Liga sekaligus mengantarkannya menjadi top skor dan membawa Barca mempertahankan mahkota mereka.