Copa Del Rey: Pemain Ini Membocorkan Cara Mengalahkan Barcelona

  • Pemain berusia 30 tahun ini membocorkan cara yang ampuh untuk bisa menghentikan pergerakan trio MSN milik Barcelona. Banyak tim-tim di Liga Spanyol musim ini yang menanyakan pertanyaan yang sama: bagaimana cara menghentikan Barcelona? Striker milik Valencia, Alvaro Negredo punya jawabannya. Timnya musim ini berhasil tidak hanya sekali, namun dua kali menghentikan Barcelona pada gelaran La […]

Pemain berusia 30 tahun ini membocorkan cara yang ampuh untuk bisa menghentikan pergerakan trio MSN milik Barcelona.

Banyak tim-tim di Liga Spanyol musim ini yang menanyakan pertanyaan yang sama: bagaimana cara menghentikan Barcelona?

Striker milik Valencia, Alvaro Negredo punya jawabannya. Timnya musim ini berhasil tidak hanya sekali, namun dua kali menghentikan Barcelona pada gelaran La Liga musim ini, yang pertama mereka berhasil menahan imbang Barca di kandang mereka, dan yang kedua mereka berhasil mengalahkan tim yang dipimpin oleh trio MSN tersebut di Camp Nou.

“Anda harus melawan, bekerja keras dan memiliki keberuntungan yang banyak. Ketiga hal tersebut harus Anda miliki untuk bisa menghentikan mereka (Barcelona),” ujarnya pada media.

“Jika salah seorang dari mereka bermain buruk, mereka masih punya dua pemain lain yang bermain bagus.”

Tiga pemain yang disebutkan oleh Negredo tersebut tak lain dan tak bukan adalah trio maut yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi tim-tim di La Liga, Messi, Suarez dan Neymar. Diakuinya bahwa ketiga pemain tersebut benar-benar menakutkan.

“Neymar sangat sulit untuk dihadapi karena ‘kegilaannya’ saat membawa bola. Anda tidak akan tahu apa yang akan dilakukannya untuk melewati penjagaan Anda. Sangat sulit untuk menghentikannya,” ujar pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Lionel Messi juga sulit untuk dihentikan. Jika Anda berpikir untuk menghentikannya di sebelah kanan, maka dia akan berbalik ke kiri, begitu juga sebaliknya. Dia adalah lawan yang sangat tangguh.”

Negredo juga menambahkan komentar untuk pemain yang musim ini menjadi top scorer di La Liga dengan 40 golnya.

“Gerakan Luis Suarez sulit untuk diprediksi karena kelincahan gerakan, kekuatan dan usaha kerasnya. Dia memiliki banyak kemampuan dan kualitas yang membuatnya menjadi salah satu striker terbaik di dunia,” tambah Negredo.

Negredo sempat mencetak gol ke gawang anak asuhan Luis Enrique tersebut saat timnya menahan imbang Barca 1-1 pada leg kedua Copa Del Rey februari lalu, meskipun begitu gol tersebut tak lantas membuat Valencia melaju ke babak selanjutnya karena pada leg pertama mereka dibabat 7 gol tanpa balas di Camp Nou.

“Tugas Anda hanyalah mencetak gol,” ujarnya.

“Memang sulit untuk menghadapi sebuah tim yang sangat mendominasi penguasaan bola. Anda harus bertahan mati-matian saat mereka menguasai bola dan Anda harus bisa membuat peluang yang bagus untuk bisa melakukan serangan balik dan mencetak gol ke gawang mereka.”