Copa del Rey: Piala hancur dilindas bus

14

Piala Copa del Rey yang malam ini diperebutkan Barcelona vs Athletic Bilbao, ternyata pernah dilindas bus sampai berkeping-keping. Pelakunya? Sergio Ramos pemain Real Madrid. Tidak sengaja tentu saja. Insiden itu terjadi saat perayaan kemenangan tahun 2011. Itu sekitar jam 4.15 pagi di Plaza de Cibeles. Madrid diguyur hujan deras. Namun 60 ribu fans memadati jalanan […]

Piala Copa del Rey yang malam ini diperebutkan Barcelona vs Athletic Bilbao, ternyata pernah dilindas bus sampai berkeping-keping. Pelakunya? Sergio Ramos pemain Real Madrid.

Tidak sengaja tentu saja. Insiden itu terjadi saat perayaan kemenangan tahun 2011. Itu sekitar jam 4.15 pagi di Plaza de Cibeles. Madrid diguyur hujan deras. Namun 60 ribu fans memadati jalanan Madrid merayakan kemenangan ini.

Dari atas bus bertingkat warna putih yang hiruk pikuk, piala yang tengah berada di tangan Sergio Ramos tampak terlepas begitu saja, entah karena hujan atau kegembiraan berlebihan, atau ngantuk, jatuh ke aspal dan… krek, dilindas roda depan bus bertingkat yang dijadikan lokasi perayaan tim Real Madrid.

Padahal itu trofi baru setelah trofi yang lama setahun sebelumnya diizinkan untuk disimpan oleh juara tahun 2010, Sevilla, sebagai bentuk perayaan kemenangan Spanyol selaku juara dunia sepakbola. Trofi tahun 2011 tersebut dibikin oleh pembuatan perhiasan terkenal Federico Alegre.

Piala itu terbuat dari perak seberat 15 kg dengan tinggi 75 cm.

Sopir bus menginjak rem. Namun terlambat. Sebanyak 10 sisa-sisa potongan piala diambil polisi dari bawah bus. Sebuah segera pengganti diserahkan ke Real Madrid untuk dipajang di stadion Santiago Bernabéu.