Copa del Rey: Ramai-Ramai Hujat Pemain Barcelona!

4
Gerard Pique

Berita Bola, Copa del Rey – Menjelang pertemuan kedua Athletic Bilbao melawan FC Barcelona demi tiket ke perdelapan-final Copa del Rey, Eneko Boveda ikutan hujat Gerard Pique.

Tak hanya komite wasit, pemain belakang Atheltic Bilbao Eneko Boveda juga mengaku tidak senang dengan opini yang dilayangkan Gerard Pique.

Pique menjadi sumber pemberitaan akhir-akhir ini karena mengeluh atas kepemimpinan wasit dalam dua laga terakhir Barcelona.

Yang pertama terjadi kala bersua Bilbao di pertemuan pertama CdR dimana wasit Fernadez Borbalan tidak memberikan penalti usai Neymar dilanggar Gorka.

Lalu kemudian wasit Ignacio Iglesias menolak memberikan penalti setelah pemain Villarreal Bruno Soriano melakukan handball usai menghalau tendangan Lionel Messi menggunakan tangan.

BACA JUGA  Diego Simeone Tegaskan Ogah Latih Skuad Real Madrid

Sontak, usai laga kontra Villarreal tersebut Pique langsung memperlihatkan sebuah gestur ke tribun penonton yang dihadiri oleh ketua LFP Javier Tebas dan wakil presiden Jordi Mestre.

Kala sikapnya tersebut, Komite Wasit akan menjatuhkan hukuman kepada kekasih Shakira tersebut karena perkataan “Kami tahu bagaimana ini akhirnya” yang merujuk atas putusan Borbalan.

Bukan hanya Komite Wasit saja yang kesal dengan ucapan Pique tersebut, namun pemain belakang Bilbao Eneko Boveda pun menyuarakan ketidaksukaannya.

Menurut Boveda seharusnya Pique tidak mencoreng keindahan sepak bola melalui komentar yang tidak perlu.

“Ada kode-kode dalam dunia sepak bola yang seharusnya tidak dipatahkan,” ujar pemain berusia 26 tahun itu seperti dikutip dari Deportes Cope Bilbao.

BACA JUGA  Jordi Alba Ungkap Frustrasinya di Barcelona

“Mereka kurang menghargai dunia sepak bola, (dengan) mengeluarkan cerita soal trik-trik kotor. Saya tidak menyukai mereka.”

“Pada akhirnya ketika segalanya tidak berjalan baik, siapa diri anda sesungguhnya akan terlihat jelas,” sindir Boveda.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!